Lokasi Tanah PLTS Giligenting Sumenep Jaraknya 0,7 Km dari PLTD PLN Gilgenting dan Lokasi Milik Pak Saiful Anam sudah di Survei pada Mei 2022 oleh sekitar 7 perusahaan peserta tender PLTS Giligenting - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Mei 09, 2023

Lokasi Tanah PLTS Giligenting Sumenep Jaraknya 0,7 Km dari PLTD PLN Gilgenting dan Lokasi Milik Pak Saiful Anam sudah di Survei pada Mei 2022 oleh sekitar 7 perusahaan peserta tender PLTS Giligenting

 






GILIGENTING SUMENEP -
 Kabar Pulau Giligenting atau Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep bakal dibangun PLTS atau Pembangkit Listrik Tanaga Surya sudah tersiar sejak Mei tahun 2022 lalu. 



Waktu itu, diawali dengan adanya kedatangan Tim Survey (tanggal 21 Mei 2022) dari salah satu peserta  tender yang datang ke lokasi tanah untuk Proyek PLTS Giligenting.


Waktu itu Tim Survey mendatangi Lokasi di Dusun Panggulan Barat  RT 1 RW 1 Desa Aenganyar Kecamatan Giligenting.


Lokasi Tanah Bakal PLTS Giligenting itu, tepatnya di Tanah Milik Saiful Anam seluas 11.496  Meter Persegi. 


Lokasi ini pun terpilih oleh pihak PLN PLTD Giligenting, dinilai Refresentatif  atau memenuhi kriteria sebagai titik lokasi PLTS Giligenting, sebagaimana ditentukan oleh PT PLN (Persero) Pusat.


Dari data yang ada, salah satu ketentuan atau syarat penentuan Titik Lokasi PLTS Giligenting tersebut, antara lain :


Jaraknya  tidak boleh lebih dari 1 Km  dari Kantor PLN  UPTD Giligenting yang eksisting saat ini. Dan Titik Lokasi Tanah  Milik Saiful Anam berjarak 0,7 Km dari Titik PLN PLTD Giligenting yang saat ini beroperasi atau berkantor di sebelah Utara Rumah Hajjah Salma atau H.Syaifullah di Desa Aenganyar Kecamatan Giligenting. .


Dan perlu disampaikan bahwa adanya proyek PLTS Untuk Kecamatan Giligenting tersebut dalam
rangka Program Pemerintah Cq.Kementerian ESDM tentang Penyediaan dan atau Pengembangan  Listrik  menggunakan Energi Baru Terbarukan atau disingkat EBT.


(***Tim  Redaksi WNR ).  

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page