Darmawan Prasodjo Dirut PT PLN Raih Penghargaan Pemimpin Terpopuler - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, November 13, 2022

Darmawan Prasodjo Dirut PT PLN Raih Penghargaan Pemimpin Terpopuler

 


JAKARTA (Wartanasionalraya.com) -
Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mendapatkan penghargaan sebagai pemimpin terpopuler di sosial media versi kategori pemimpin/CEO Subkategori BUMN non TBK oleh Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) 2022.


Penetapan ini dilakukan berdasarkan hasil monitoring pemberitaan terhadap puluhan kementerian/lembaga/pemerintah daerah/BUMN/BUMD/ perguruan tinggi dan tiga platform media sosial (Twitter, Facebook dan Instagram) pada periode 1 Januari – 30 September 2022 oleh PR Indonesia dan Indonesia Indicator.


Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, penghargaan yang diraihnya merupakan hasil dari upaya peningkatan kualitas layanan pelanggan yang dilakukan insan PLN.


“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, tapi ini bukan hanya hasil kerja dari seorang Dirut, bukan hanya hasil kerja dari pimpinan BOD, tapi seluruh seluruh kekuatan PLN. Baik itu insan PLN maupun tenaga alih daya kita,” kata Darmawan kerpada PERS di Jakarta, Jumat pecan kemarin (11/11/2022).


“Saya juga ingin mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh insan PLN yang sudah optimal berjuang memberikan pengabdian terbaiknya dan melayani pelanggan sebaik-baiknya sehingga kepuasan pelanggan terhadap layanan PLN meningkat,” lanjutnya.


Menurut Darmawan, PLN sendiri terus melakukan perbaikan untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan terus meningkat. Oleh karena itu, pihaknya mulai meninggalkan cara-cara lama yang serba manual menuju digitalisasi.


“Kami melakukan digitalisasi pembangkit, digitalisasi transmisi dan distribusi, digitalisasi sistem keuangan, sistem pengadaan, sistem pembayaran, sampai digitalisasi sistem pelayanan pelanggan,” jelasnya.


Contohnya adalah apa yang dilakukan di aplikasi PLN Mobile. Di mana Darmawan bersama PLN melakukan transformasi agar sistemnya jauh lebih cepat dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.


Oleh karena itu dibuat suatu sistem agar seluruh petugas PLN harus merespon dengan cepat apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. Hasilnya, saat ini PLN Mobile sudah diunduh lebih dari 34 juta orang dengan rating 4,8 dan menjadi salah satu aplikasi terbaik di Asia Tenggara.


“Untuk itu, kalau bicara saya sebagai pemimpin paling populer di media sosial, artinya Alhamdullilah masyarakat menerima dan mengapresiasi perjuangan PLN dalam bertransformasi,” Tambahnya.


(***/Tim Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page