Gebyar Posyandu dan PID 2023 di RW 02 Tugu Utara - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Mei 09, 2023

Gebyar Posyandu dan PID 2023 di RW 02 Tugu Utara


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri didampingi Camat Koja, Samsu Rizal Khadafi membuka kegiatan Gebyar Posyandu dan Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2023 yang diselenggarakan di Balai Warga RW 02 Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Selasa (9/5). 


Dengan mengusung tema "Kejar Imunisasi, Lindungi Generasi Emas", Muhammad Andri berharap PID yang dilaksanakan secara serentak mulai dari tanggal 4 Mei hingga 10 Mei 2023 itu dapat menjadi ruang untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengejar ketertinggalan imunisasi lengkap. 


"Kelengkapan imunisasi pada balita itu sangat penting karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan sebagai upaya pencegahan dari berbagai penyakit. Setelah pandemi ini, kita harapkan capaian imunisasi pada anak akan terus meningkat," ujarnya. 


Pada kesempatan itu, sebanyak 125 balita telah terdaftar dan mengikuti rangkaian kegiatan Posyandu di Balai Warga RW 02 Tugu Utara. Kegiatan posyandu itu rutin dilaksanakan dan bermanfaat untuk memantau tumbuh kembang anak sehingga dapat terhindar dari risiko kekurangan gizi. 


"Layanan berbagai informasi kesehatan juga ada di posyandu, disitu ada meja penyuluhan kemudian dilakukan penimbangan, pengukuran tinggi badan, pemberian makanan tambahan bagi balita, dan kegiatan lainnya Untuk itu, saya imbau kepada warga yang memiliki balita untuk datang secara rutin ke posyandu karena ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan anak," ungkap Muhammad Andri. 


Sementara itu, warga RT 010 RW 02 Tugu Utara, Siti Rahmawati mengaku terbantu dengan adanya kegiatan Gebyar Posyandu di lingkungannya. "Kita bisa konsultasi kesehatan dan pantau tumbuh kembang anak di posyandu. Ini sangat bermanfaat sekali karena kita bisa mengetahui kondisi kesehatan anak," tuturnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page