Walikota Jakut Menerima Secara Simbolis Penyerahan Hewan Qurban - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Juni 13, 2024

Walikota Jakut Menerima Secara Simbolis Penyerahan Hewan Qurban


JAKARTA

(Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menerima secara simbolis hewan qurban dari PT Astra Internasional Tbk di lobi Plaza Barat, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (13/6). Ada sebanyak dua ekor sapi diberikan secara simbolis.


"Kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) mewakili warga Jakarta Utara mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Astra," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.


Diterangkan Ali, Hari Raya Idul Adha identik dengan kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan qurban dengan maksud agar setiap umat muslim dapat merasakan kegembiraan di hari raya dengan saling berbagi.


Momen Idul Adha ini dapat memberikan kesadaran kepada kita, bahwa harta yang kita miliki bukanlah mutlak milik kita, melainkan hanya titipan dari Allah SWT yang didalamnya terdapat hak orang lain. "Kegiatan berkurban merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan jurang pemisah antara si kaya dan si miskin terutama di Hari Raya Idul Adha nantinya. Sehingga pada akhirnya kedua golongan ini akan hidup berdampingan, saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat dengan penuh kedamaian dan nuansa persaudaraan yang tinggi," ungkap Ali.


Ali berharap kegiatan penyerahan hewan kurban ini dapat menciptakan harmonisasi antara perusahaan dan masyarakat, sebagai bentuk kepedulian sosial dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat di sekitar. "Sekali lagi terima kasih, semoga apa yang telah dilakukan PT Astra Internasional tbk dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain di Jakarta Utara sehingga tercipta hubungan baik antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat," tuturnya.


Sementara Head of Social Engagement PT Astra Internasional Tbk, Triyanto mengatakan pendistribusian hewan qurban ini merupakan agenda rutin tahunan. "Untuk dapat berbagi momen kebahagiaan bersama masyarakat Jakarta Utara di Hari Idul Adha. Untuk di wilayah Jakarta Utara, ada sebanyak 18 ekor sapi dan 204 kambing/domba yang kami distribusikan tahun ini," katanya.


Untuk diketahui, sebelum dibagikan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara telah memastikan kondisi kesehatan hewan qurban dalam keadaan sehat dan telah melakukan sosialisasi penyembelihan hewan qurban yang sesuai dengan syariat Islam.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page