Mantan Kasal Sumardjono melantik ketua DPD HNSI Gorontalo - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Juni 13, 2024

Mantan Kasal Sumardjono melantik ketua DPD HNSI Gorontalo


GORONTALO 

(Wartanasionalraya.com) - Agenda utama dalam kunjungan Laksamana TNI Sumardjono ke Gorontalo ini adalah melantik Ketua DPD HNSI Gorontalo untuk masa bakti penugasan 2024-2029, acara Musda HNSI berlangsung pada Kamis, (13/06).


Dewan Pimpinan Daerah HNSI Gorontalo melaksanakan acara rapat Musyawarah Daerah HNSI Provinsi Gorontalo yang dihadiri oleh para Ketua DPC HNSI dari 6 Kabupaten.


Ketua Umum HNSI Laksamana TNI (Purn) Sumardjono menjelaskan hasil Musda ini telah mencapai kesepakatan untuk memilih dan mengangkat Ketua DPD HNSI Gorontalo Ir. La ode Haimuddin M.M dan jajaran DPD HNSI Gorontalo yang selanjutnya dilantik secara resmi.


"Peran utama HNSI sebagai jembatan yang menghubungkan Program kegiatan pemerintah agar sampai kepada masyarakat nelayan dengan tepat sasaran maka HNSI harus mampu dan aktif membangun komunikasi dengan pihak pemerintah khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kedinasannya yang ada di daerah," ujarnya Sumardjono.


Dalam moment ini Sumardjono mengatakan di setiap daerah juga ada Pangkalan TNI AL yang mempunyai visi dan misi yang sama yaitu membina dan membangun potensi maritim khususnya membangun Masyarakat nelayan yang ada di seluruh Indonesia .


"Visi dan misi ini menjadi salah satu tugas pokok dari TNI AL oleh karena itu jangan ada keraguan lagi bagi seluruh Pengurus HNSI di daerah baik pengurus pada tingkat DPD maupun tingkat DPC untuk berkomunikasi dan bekerjasama dengan Pangkalan TNI AL yang ada di seluruh Indonesia," tegasnya.


"Terlebih lagi saat ini ada program Pembinaan potensi maritim yang dilaksanakan oleh TNI AL melalui Dinas Potensi Maritim yang ada di setiap Pakalan Utama TNI AL (Lantamal) yaitu membangun Kampung Bahari Nusantara (KBN) dimana pelaksanaan program ini fokus kepada pembangunan masyarakat nelayan dibidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi masyarakat," tambahnya 



(Hamron/Red. WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page