Sebanyak 120 Guru PAUD Ikut Pembinaan Gugus PAUD - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Juni 13, 2024

Sebanyak 120 Guru PAUD Ikut Pembinaan Gugus PAUD


JAKARTA

(Wartanasionalraya.com) - Sejumlah 120 guru PAUD dan tenaga kependidikan di wilayah Kecamatan Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading mengikuti kegiatan Pembinaan Gugus PAUD Tingkat Sudin Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara yang dilaksanakan di Gedung PKG Koja, Kamis (13/6).


"Melalui pembinaan ini, kita akan membangkitkan kembali Gugus PAUD yang sudah sejak lama terbentuk di masing-masing kecamatan. Sedangkan Gugus PAUD itu terdiri dari beberapa satuan pendidikan lembaga PAUD baik itu formal ataupun non formal," terang Kasudin Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara, Heni Nurhayani didampingi Kepala Seksi PAUD PMPK Sudin Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara, Meliyati.


Tidak hanya itu, Heni menambahkan bahwa pembinaan Gugus PAUD juga menjadi tempat untuk bersilaturahmi, berdiskusi, dan belajar bersama. "Guru-guru PAUD dan tenaga kependidikan bisa belajar bersama dan tumbuh bersama. Disini, kita juga menghadirkan narasumber yang berkompeten yaitu ibu Yessy Gusman dan ibu Rita yang akan membagikan materi tentang publik speaking dan manajemen gugus," ungkapnya.


Sementara itu, Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti yang hadir dalam kegiatan tersebut turut memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan pembinaan Gugus PAUD Tingkat Sudin Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara. "Saya berharap guru-guru PAUD yang ikut pelatihan bisa menyerap ilmu sebanyak mungkin sehingga bisa dipraktikan pada saat mengajar dan juga berinteraksi dengan orang tua maupun siswa PAUD," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Yenny berpesan kepada komunitas guru PAUD agar bisa saling mendukung dan bekerjasama untuk mencerdaskan anak-anak PAUD. "Gurunya juga harus kompak sehingga anak-anak bisa berinteraksi dengan baik dan mengikuti pembelajaran yang menyenangkan," imbaunya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page