Pemkot Jakut Terima Kewajiban Tanah Marga Jalan Senilai Rp 25 Miliar - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Juni 27, 2024

Pemkot Jakut Terima Kewajiban Tanah Marga Jalan Senilai Rp 25 Miliar


JAKARTA

(Wartanasionalraya.com) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memikul kewajiban tanah marga jalan dari PT Ajinomoto Indonesia selaku pemegang Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT). Sedangkan tanah marga jalan yang diserahkan berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok dengan luas 1.019 m2 senilai Rp 25.437.297.000. 


“Saya mengucapkan terima kasih atas itikad baik dari PT Ajinomoto Indonesia yang telah menyerahkan kewajibannya. Lahan yang telah diserahkan ini akan menjadi aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat melaksanakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST ) kewajiban tanah marga jalan dari PT Ajinomoto Indonesia di Ruang VIP, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (26/6). 


Pada kesempatan itu, Walikota juga mengimbau kepada para pengembang lainnya agar dapat menyelesaikan kewajibannya. "Hak sudah didapat tapi kewajiban tidak diserahkan. Ini harus segera dituntaskan," tegasnya didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, Kepala Bagian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setko Administrasi Jakarta Utara, Ardan Solihin, Kepala Bagian Hukum Setko Administrasi Jakarta Utara, Siti Sumiyati , dan unit terkait lainnya. 


Ali menyatakan bahwa upaya penyampaian kewajinan dari PT Ajinomoto Indonesia diharapkan dapat menjadi referensi dan motivasi bagi pemegang SIPPT lainnya untuk melakukan hal yang serupa. “Kalau diserahkan kepada pemerintah nanti pemerintah yang akan merawat aset tersebut dan tertib administrasi,” tambahnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page