Aksi Bersih-Bersih Massal di Jalan Raya Kelapa Hybrida - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Juni 26, 2024

Aksi Bersih-Bersih Massal di Jalan Raya Kelapa Hybrida


JAKARTA

(Wartanasionalraya.com) - Aksi bersih-bersih massal yang melibatkan 110 petugas gabungan dan masyarakat dilaksanakan di Jalan Raya Kelapa Hybrida RW 015 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Selasa (25/6). Adapun kegiatan yang dilakukan dalam aksi bersih-bersih tersebut meliputi pembersihan saluran mikro sepanjang 100 meter, penopingan pohon, transportasi lumpur dan sampah. 


“Hari kita, kita laksanakan kegiatan bersih-bersih dalam rangka HUT ke-497 Kota Jakarta sekaligus langkah antisipasi dalam menghadapi musim hujan,” jelas Camat Kelapa Gading, Anita Permata Sari didampingi Wakil Camat Kelapa Gading, Rahmat Syahputra, Sekretaris Camat Kelapa Gading, Suci Cintya Polaputri, Kasubag TU Bagian Umum dan Protokol Setko Administrasi Jakarta Utara, Novi, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Pegangsaan Dua, Pitra Seva, dan jajaran lainnya. 


Anita mengungkapkan, pada musim hujan beberapa waktu lalu, lokasi di Jalan Raya Kelapa Hybrida sempat tergenang udara sehingga mengganggu aktivitas masyarakat. Untuk itu, jajaran Kecamatan Kelapa Gading bersama unit terkait dan masyarakat setempat turun langsung untuk bergotong royong membersihkan saluran air dari lumpur dan sampah. 


"Saya berharap aksi bersih-bersih ini dapat dilakukan dengan semangat dan kecintaan yang tinggi terhadap wilayah Kelapa Gading. Kegiatan ini tidak akan berhenti sampai di sini saja tetapi akan terus berlanjut di lingkungannya masing-masing. Mari kita kerjakan dengan sungguh-sungguh agar tercipta lingkungan Kelapa Gading yang bersih, aman, tenteram, dan nyaman," ungkapnya. 


Pelaksanaan aksi bersih-bersih di Jalan Raya Hybrida disambut antusias oleh Ketua RW 015 Kelurahan Pegangsaan Dua, Alfian dan masyarakat sekitar. "Dalam kegiatan ini, saya berterima kasih khususnya kepada ibu camat, ibu lurah, dan jajaran yang telah memperhatikan kami. Memang di Jalan Raya Kelapa Hybrida dibagian selatan dan barat areanya tergolong rendah jadi kerap tergenang. Kami sudah mengajukan dan berharap Pemprov DKI Jakarta bisa mengakomodir keinginan warga untuk segera dilakukan peninggian jalan di lokasi ini,” ujar Alfian. 


Kedepannya, ia dan warga setempat berkomitmen akan tetap menjaga kebersihan dan kelancaran saluran di lingkungan RW 015 Pegangsaan Dua. "Kami sudah berusaha tapi memang butuh bantuan dari pemda. Mudah-mudahan kegiatan ini awal dari pelaksanaan peninggian jalan di kawasan kami," harapnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page