Kolaborasi Pelindo Solusi Logistik dan ITB Laksanakan Program Beasiswa Pelindo Juara - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Juni 26, 2024

Kolaborasi Pelindo Solusi Logistik dan ITB Laksanakan Program Beasiswa Pelindo Juara


JAKARTA

(Wartanasionalraya.com) - PT Pelindo Solusi Logistik atau (“SPSL”) sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo terus menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), SPSL berkolaborasi dengan Program Studi Teknik Kelautan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Institut Teknologi Bandung dalam pemberian beasiswa berprestasi kepada mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB).


Program yang bertajuk “Program Beasiswa Pelindo Juara” ini merupakan bagian dari upaya SPSL untuk mendukung generasi muda agar terus berprestasi. Dalam acara penyerahan beasiswa yang dilaksanakan di kampus ITB, Direktur Utama SPSL, Bapak Joko Noerhudha, menyampaikan harapannya agar para penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.


"Program Beasiswa Pelindo Juara ini merupakan salah satu bentuk komitmen Perusahaan untuk terus berkontribusi secara berkelanjutan khususnya melalui Program TJSL bidang pendidikan. Melalui program ini, kami memberikan dukungan nyata kepada para mahasiswa yang berprestasi serta memiliki potensi. Kami berharap beasiswa ini dapat memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kompetensi dan berprestasi untuk menyongsong masa depan dengan penuh semangat, berintegritas, berdaya saing, dan inovatif," ujar Joko Noerhudha.


Sebagai informasi, bahwa Program Beasiswa Pelindo Juara adalah program pemberian bantuan dana untuk pendidikan kepada anak-anak sekolah atau para mahasiswa yang berprestasi. Pada kesempatan kali ini, program yang dilaksanakan adalah pemberian beasiswa penyusunan tugas akhir kepada mahasiswa ITB. Melalui beasiswa penyusunan tugas akhir ini, mahasiswa diharapkan dapat memperluas wawasannya tentang permasalahan nyata di industri terkait Teknik Kelautan dan Kepelabuhanan di sisi lain tugas akhir dengan topik terkait bidang usaha Perusahaan akan bermanfaat secara langsung dalam mendukung pengembangan bisnis sebagai bentuk Creating Shared Value (CSV) Perusahaan.


Program TJSL yang dilaksanakan oleh SPSL ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya pada tujuan SDGs ke-4 yaitu Pendidikan Berkualitas (Quality Education), dan juga merupakan salah satu dari 3 (tiga) bidang prioritas Program TJSL SPSL tahun 2024 yakni pendidikan, lingkungan, serta pengembangan ekonomi dan UMK, yang diharapkan akan semakin memotivasi mahasiswa untuk berprestasi sehingga dapat menyelesaikan pendidikan mereka dengan baik dan siap berkontribusi dalam pembangunan nasional.


Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama ITB, Dr. Eng. Nita Yuanita, ST., MT. menyampaikan apresiasi atas inisiatif SPSL dalam program ini. “Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik dukungan SPSL. Program ini tidak hanya membantu mahasiswa secara finansial, tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk berkembang dan belajar lebih luas. Semoga Program ini bermanfaat, baik bagi mahasiswa, Prodi, dan SPSL,” ungkapnya.


Muhammad Dawud Septiawan selaku salah satu penerima beasiswa juga menyampaikan apresiasinya kepada SPSL atas Program Beasiswa Pelindo Juara. “Kami sangat bersyukur atas program beasiswa ini, mudah-mudahan hal ini bisa kami dan kawan-kawan manfaatkan secara maksimal beserta kawan-kawan kami. Dan harapannya semoga output dari program beasiswa ini bisa bermanfaat umumnya bagi maritim di Indonesia dan SPSL pada khususnya, dan semoga ini menjadi gerbang awal untuk kita ke depan lebih berprestasi, terampil, dan dapat bersaing di dunia kerja,” ujar Dawud.


Joko Noerhudha menambahkan bahwa program ini diharapkan dapat meningkatkan akses pendidikan, kualitas pendidikan, mengurangi ketidaksetaraan, meningkatkan keterampilan dan kapasitas, serta menghasilkan tenaga kerja yang lebih terampil, juga mendukung inovasi, dan pengembangan teknologi.


“Mari bersama-sama kita memastikan program ini dapat berjalan dengan lancar. Kami berharap melalui upaya ini, kita dapat menyiapkan calon-calon profesional sebagai generasi muda Indonesia yang cerdas, mandiri, unggul, berdaya saing, dan berkarakter,” tutup Joko Noerhudha.



(Hamron/Red. WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page