Sosialisasi Pembentukan KPPS Pemilu 2024 Bagi Camat dan Lurah di Jakarta Utara - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Desember 08, 2023

Sosialisasi Pembentukan KPPS Pemilu 2024 Bagi Camat dan Lurah di Jakarta Utara


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Utara mensosialisasikan Kelompok Penyelenggara Pemugutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 bagi Camat dan Lurah di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara. kegiatan yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui KesbangPol Jakarta Utara tersebut bertempat di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (08/12/2023).


Kasuban KesbangPol Jakarta Utara, Yunus Burhan mengatakan, dalam pembentukan KPPS ini yang kita harapkan nanti dalam pelaksanaan pemilu serentak bisa berjalan baik.


"Tentunya sosialisasi ini disampaikan kepada Camat dan Lurah. Harapannya, setelah pulang dari sosialisasi Camat dan Lurah bisa langsung koordinasi dan komunikasi dengan PPS dalam rangka menyaring siapa-siapa yang menjadi petugas di masing-masing TPS,"ungkapnya.


Ditempat yang sama Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Bader Maloko mengatakan, hari ini kita melakukan sosialisasi kepada Camat dan Lurah terkait rencana pembentukan KPPS di masing-masing kelurahan. 


"Jumlah TPS kita sebanyak 4.853, dimana kita butuh tujuh orang per TPS menjadi anggota KPPS nanti. Dimulai dari tanggal 11-15 Desember 2023 pemgumuman; kemudian seleksi administrasi penelitian administrasi dan lainnya dari tanggal 11-20 Desember 2023. 


Persyaratan yang kita sampaikan ini agar dapat di sampaikan dan tersebut ke seluruh masyarakat. Kita baru sosialasi kepada Camat dan Lurah berharap sosialisasi ini bisa disampaikan kepada warganya sehingga Kita tidak kesulitan dalam rekutmen,"ungkapnya.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page