Antisipasi Banjir, Ratusan Personil Gabungan Bersihkan Sampah di Kali Banglio - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Desember 08, 2023

Antisipasi Banjir, Ratusan Personil Gabungan Bersihkan Sampah di Kali Banglio


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Sebagai langkah antisipasi menghadapi musim penghujan, Kodim 0502/JU bersama unsur Muspiko Jakarta Utara dan elemen masyarakat melancarkan aksi kerja bakti massal di sepanjang Kali Banglio, Kecamatan Cilincing, Kamis (7/12). Selain bersih-bersih sampah di Kali Banglio juga dilakukan aksi penanaman pohon tabebuya di kawasan Krematorium Cilincing. 


"Kegiatan hari ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dan melibatkan 350 personil gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemda termasuk masyarakat yang ada di wilayah Cilincing. Sebelum memulai kegiatan, tadi juga diadakan sarapan pagi bersama," ungkap Dandim 0502/JU Letkol Kav Tofan Tri Anggoro. 


Dalam rangka antisipasi banjir, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro menegaskan bahwa cara yang paling efektif adalah melakukan langkah-langkah mitigasi sebagai upaya untuk meminimalisir dampak dari akibat bencana. "Seluruh titik-titik rawan banjir menjadi fokus utama dan kegiatan kerja bakti bukan hanya dilakukan hari ini saja tapi berkesinambungan," tegasnya. 


Saat pelaksanaan kerja bakti, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro bersama Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Camat Cilincing, Anita Permata Sari, dan jajaran lainnya turun langsung untuk membersihkan sampah di Kali Banglio.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page