Sinergi PMI Jakut & Berita Jakarta Gelar Pelatihan Multimedia bagi Relawan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, Desember 17, 2023

Sinergi PMI Jakut & Berita Jakarta Gelar Pelatihan Multimedia bagi Relawan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - PMI Jakarta Utara bersinergi dengan pengelola website berita resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Berita Jakarta menggelar kegiatan pelatihan multimedia bagi relawan dan palang merah remaja. Kegiatan yang dilaksanakan di Markas PMI Jakarta Utara itu diikuti sebanyak 45 orang peserta. 


Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal menjelaskan, perkembangan dunia saat ini telah mengarah ke tren multi media. Sebagai sebuah organisasi kemanusiaan, PMI Jakarta Utara harus mampu membaca perkembangan zaman dan memanfaatkannya dengan baik. 


"Kita harus bisa memanfaatkan perkembangan multimedia untuk menyiarkan gerakan kemanusian. Agar bisa menghasilkan syiar yang baik, dibutuhkan kemampuan dan keterampilan," katanya, Minggu (17/12). 


Dilanjutkan Rijal, kegiatan pelatihan ini akan melatih para relawan dan anggota PMR membuat narasi, foto dan video yang positif. Dari sebanyak 45 orang peserta yang mengikuti pelatihan, 33 di antaranya merupakan kader PMR tingkatan wira dari 25 sekolah di Jakarta Utara dan sisanya 13 peserta merupakan relawan dari unsur TSR dan KSR. 


Diingatkan Rijal, peran kampanye di berbagai platform multimedia hari ini akan langsung menyasar masyarakat di akun media sosial mereka. Karena itu, Ia berharap relawan dan kader PMR bisa memaksimalkan kemampuan mereka agar gerakan kemanusiaan PMI lebih dikenal serta didukung publik. 


"Saya berharap hasil dari pelatihan akan membuat relawan lebih kreatif dan tepat mengkampanyekan gerakan kemanusiaan PMI ke masyarakat," tegasnya. 


Pemimpin Redaksi Berita Jakarta, Bima Agung menyambut baik sinergi di kegiatan pelatihan tersebut. Secara teknis jajarannya memberikan pelatihan terkait penyusunan narasi, videografi, fotografi, editing dan pengelolaan media sosial. 


Dicontohkannya, dalam pelatihan penyusunan narasi di kegiatan ini peserta dilatih menyusun naskah agar sesuai dengan kaidah penulisan yang baik dan etika yang berlaku. Sedangkan dalam pengelolaan media sosial dipaparkan tips dan trick mengelola media sosial agar menarik serta mendapat perhatian publik. 


"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi lembaga, organisasi atau instansi lain untuk bersinergi dalam mengelola multi media mereka secara positif. Kami siap bersinergi," tandasnya.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page