Seminar Literasi Digital Dorong Pelajar Jakut Untuk Bijak Dalam Mengakses Internet - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Desember 06, 2023

Seminar Literasi Digital Dorong Pelajar Jakut Untuk Bijak Dalam Mengakses Internet


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Suku Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan Seminar Literasi Digital dengan tema "Internet Sehat Bagi Pelajar di Jakarta Utara" secara hybrid di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (6/12). 


"Sepanjang tahun 2023, Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara telah mengadakan kegiatan literasi digital sebanyak dua kali," jelas Plt. Kasudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara, Sugiono saat membuka acara Seminar Literasi Digital. 


Untuk yang pertama, kegiatan literasi digital difokuskan pada pembuatan profil kecamatan kelurahan, penambahan fitur kolaborasi kontributor UKPD, dan tips konten menarik di website serta media sosial. Selanjutnya, di kegiatan literasi digital tahap kedua lebih membahas tentang internet sehat bagi pelajar di Jakarta Utara. 


"Pelaksanaan kegiatan literasi digital bertujuan untuk meningkatkan minat dan daya literasi masyarakat Jakarta Utara sehingga menambah pengetahuan dan mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul di masa depan," ungkapnya. 


Ia pun mengimbau kepada para pelajar Jakarta Utara agar bijak dalam memanfaatkan layanan internet. "Penggunaan internet di Indonesia tergolong sangat tinggi sekali karena internet adalah area bebas yang siapapun bisa mengakses berbagai informasi dan video. Namun, diperlukan positif mindset dalam mengakses informasi di internet sehingga akan lebih berkembang tapi kalau negatif akan banyak kerugian yang didapatkan," ujar Sugiono. 


Pada kegiatan tersebut juga dihadirkan dua narasumber yang berkompeten yaitu Abdu Faisal, jurnalis LKBN Antara yang memberikan materi tentang Verifikasi Info Lewat OSINT (Open Source Intelligence) dan Gerald Leonardo Agustino, jurnalis TribunJakarta.com dengan materi hitam putih media sosial dan dampaknya bagi pelajar.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page