Kerja Bakti Rutin Kelurahan Semper Barat di RW 013 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, November 27, 2023

Kerja Bakti Rutin Kelurahan Semper Barat di RW 013


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) -- Kelurahan Semper Barat melaksanakan kegiatan kerja bakti rutin setiap hari Minggu. Kali ini, kerja bakti dilaksanakan di RW 013 yang dihadiri sejumlah pejabat seperti Asisten Pemerintahan, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi, Camat Cilincing, Anita Permata Sari, PLT Lurah Semper Barat, Rosiwan, Kepala Seksi Pemerintahan Riswinanto, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan, Henny Setiana, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial, Ciptandhi Hans Hamid, dan Bendahara Kelurahan, Dina Seftiyanti. 


Selain warga, kerja bakti juga dihadiri pengurus RT, RW, LMK, PKK, para Kader dan Karang Taruna. Kerja bakti membersihkan lingkungan, merapikan fasilitas umum, dan penanaman pohon. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan serta memperkuat keterlibatan aktif warga dalam upaya pembangunan bersama.


Asisten Pemerintahan, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi aktif warga dalam kegiatan ini. Dia juga menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.


"Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif kerja bakti ini. Semangat gotong royong yang terlihat dari partisipasi warga sangat membanggakan. Ini adalah bentuk nyata dari semboyan gotong royong yang telah menjadi warisan budaya kita," ujar Camat Cilincing, Anita Permatasari, Minggu (26/11).


Dia menambahkan, kerja bakti ini Sesuai INSEKDA Nomor 98 Tahun 2023  tentang Perubahan Atas Instruksi Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 97 Tahun 2023 tentang Pelaksanaan Kegiatan Bakti Kita Untuk Jakarta dalam Rangka Meningkatkan Kesiapan Menghadapi Musim Penghujan dan Antisipasi Terhadap Potensi Bencana Banjir. Kerja bakti ini juga seiring dengan upaya meningkatkan atau membangkitkan kembali semangat gotong royong Aparatur Sipil Negara (ASN), PJLP, Tenaga Ahli (TA) dan Masyarakat.


"Kegiatan seperti ini tidak hanya berdampak pada perbaikan fisik lingkungan, tetapi juga memperkuat ikatan sosial antar warga dan meningkatkan rasa memiliki terhadap lingkungan tempat tinggal. Semoga kegiatan kerja bakti ini menjadi inspirasi bagi wilayah lain dan mampu menciptakan lingkungan yang lebih baik dan terjaga.," jelasnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page