Sudin Kesehatan Jakut Adakan Penilaian Konvensi Mutu Bidang Kesehatan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, September 11, 2023

Sudin Kesehatan Jakut Adakan Penilaian Konvensi Mutu Bidang Kesehatan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Tim inovasi kesehatan yang merupakan perwakilan dari enam Puskesmas, empat RSUD, dan dua RS swasta di wilayah Jakarta Utara mengikuti kegiatan penilaian Konvensi Mutu Bidang Kesehatan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yang berlangsung mulai tanggal 12-13 September 2023 di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara. 


"Kegiatan ini adalah bentuk penghargaan terhadap inovasi baik dari Puskesmas, RS pemerintah, dan RS swasta yang dilakukan dengan berbagai metode dalam upaya peningkatan pelayanan publik khususnya di bidang kesehatan yang merupakan outcome dari pelaksanaan reformasi birokrasi dan transformasi pelayanan kesehatan primer maupun rujukan," terang Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Lysbeth Regina Pandjaitan. 


Ia menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan peningkatan inovasi dan mutu tahun ini lebih difokuskan pada upaya percepatan program nasional seperti penanganan stunting, wasting, kesehatan ibu dan bayi, penanganan penyakit menular dan tidak menular serta pelayanan keluarga berencana. 


"Kalau di tahun-tahun sebelumnya lebih mengarah pada peningkatan mutu di bagian administrasi, barang dan jasa atau yang lainnya tapi yang sekarang diangkat lebih khusus dan merupakan program nasional," ujar dr. Lysbeth Regina Pandjaitan. 


Kegiatan penilaian Konvensi Mutu Bidang Kesehatan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yang diselenggarakan oleh Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara bersama para pemangku kepentingan juga mendapatkan apresiasi dari Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri. 


"Inovasi adalah bagian dari mekanisme organisasi untuk beradaptasi dengan lingkungan yang dinamis. Hari ini, akan ditampilkan berbagai inovasi di bidang kesehatan yang mengacu pada apa yang dibutuhkan masyarakat kedepannya," ungkap Muhammad Andri saat membuka acara Konvensi Mutu Bidang Kesehatan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (12/9). 


Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat menstimulasi semangat inovasi dari seluruh tenaga kesehatan di Jakarta Utara. "Ini juga sebagai bentuk apresiasi dari kerja keras yang dilakukan oleh tenaga kesehatan atas kebutuhan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang sudah melayani masyarakat dan berjuang untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," tuturnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page