PMI Jakut Tanam 40 Pohon Produktif di Empat Sekolah Untuk Mengurangi Polusi Udara - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, September 12, 2023

PMI Jakut Tanam 40 Pohon Produktif di Empat Sekolah Untuk Mengurangi Polusi Udara


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - PMI Kota Jakarta Utara, Selasa (12/9), melakukan penanaman  40 pohon produktif di SMAN 80, SMPN 140, SMAN 41 dan SDN Pademangan Barat 07.


Kepala Markas PMI Kota Jakarta Utara, Nur Hasanudin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihaknya berperan aktif mengatasi dampak climmate change. Diharapkan, penanaman pohon ini bisa mengurangi dampak persoalan polusi udara di Jakarta.


"Aksi menanam ini melibatkan civitas sekolah dan pelajar. Ini bentuk kepedulian dan aksi nyata kami mengatasi dampak climatte change serta polusi udara," katanya.


Dijelaskan Nur Hasanudin, dalam kegiatan pihaknya melibatkan anggota PMR di sekolah terkait. Sehingga bisa jadi bagian dari edukasi kepedulian dan aksi pelestarian lingkungan.


"Setiap sekolah kami tanam 10 pohon produktif seperti Mangga, Durian dan Jambu," ungkapnya.


Kepala SMAN 41, Homsaniwati mengapresiasi inisiasi yang dilakukan PMI Jakarta Utara. Penanaman 10 pohon produktif di area halaman parkir dan masjid sekolah diharapkan bisa lebih menghijaukan lingkungan.


"Tambahan pohon ini tentu akan semakin menghijaukan lingkungan sekolah," tandasnya



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page