Siswa SDN Rorotan 07 Diedukasi Kemanusiaan dan Kesiapsiagaan Bencana - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Juli 11, 2023

Siswa SDN Rorotan 07 Diedukasi Kemanusiaan dan Kesiapsiagaan Bencana


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Sebanyak 19 orang siswa SDN Rorotan 07 Pagi melakukan kunjungan eduwisata ke Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara. Selain diberikan pemahaman tentang donor darah, mereka juga diedukasi tentang kesiapsiagaan bencana dan kemanusiaan. 


Guru Pendamping SDN Rorotan 07 Pagi, Qurotul Aini mengapresiasi kegiatan eduwisata PMI Jakarta Utara. Dalam kegiatan, para siswa mendapat pemahaman tentang donor darah, prinsip kemanusiaan dan kesiapsiagaan bencana. 


"Kegiatan ini sangat menyenangkan bagi siswa. Mereka mendapat pengetahuan baru dengan penyampaian materi yang berbeda dari biasanya di sekolah," katanya, Selasa (11/7). 


Menurut Qurotul, kegiatan yang memberikan edukasi tentang donor darah mulai dari persyaratan hingga pemanfaatan donor darah dinilainya bisa menjelaskan pentingnya darah bagi manusia. Kemudian materi kesiap siagaan bencana yang dilaksanakan dengan metode permainan juga sangat efektif memberikan pemahaman kepada siswanya. 


Selain itu, siswa yang diajak melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan juga memberikan dasar keterampilan saat menghadapi bencana. Ke depan, Qurotul akan bergantian mengajak siswanya mengikuti kegiatan serupa di setiap semester. 


"Kita akan programkan setiap semester mengikuti eduwisata dari PMI ini. Sehingga nantinya seluruh siswa bisa memahami tentang sekolah aman bencana," tegasnya. 


Kepala Markas PMI Jakarta Utara, Nur Hasanudin mengatakan, para siswa dalam kegiatan wduwisata dikenalkan fungsi ambulance, manfaat darah, donor dan pemanfaatan darah, serta kesiap siagaan bencana. Kegiatan eduwisata ini terbuka bagi seluruh sekolah di Jakarta Utara dan bagi yang berminat dipersilakannya bersurat mengajukan permohonan ke PMI Jakarta Utara. 


"Kapan pun sekolah mau berkunjung, silakan bersurat. PMI Jakarta Utara siap memfasilitasi antar jemput," tandasnya.


(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page