PMI dan Gulkarmat Jakut Gelar Penanggulangan Simulasi Bencana di SMAN 72 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Juni 09, 2023

PMI dan Gulkarmat Jakut Gelar Penanggulangan Simulasi Bencana di SMAN 72


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Kamis (8/6), menggelar simulasi penanggulangan bencana kebakaran di SMAN 72 Jakarta Utara.


Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam program PMI Goes to School ini diikuti 571 siswa dan siswi SMAN 72. Mereka diedukasi tentang penanganan korban bencana serta bagaimana langkah yang harus dilakukan saat terjadi kebakaran.  


Menurutnya, kegiatan PMI Goes to School ini merupakan kali kedua yang dilakukan pihaknya. Sebelumya, kegiatan serupa  dilaksanakan di SMKN 56 Pluit, Penjaringan, dengan tema penanggulangan bencana gempa.


Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminra) Sekko Jakarta Utara, Mohammad Andri. Menurutnya, bencana merupakan kejadian yang tidak bisa diduga dan bisa terjadi kapan saja.  Karena itu, simulasi ini diharap dapat memberi edukasi sehingga seluruh civitas sekolah benar-benar siap jika terjadi bencana.


"Kami berharap seluruh civitas sekolah memahami bagaimana dan harus melakukan apa bila terjadi bencana," tukasnya.


Kepala SMAN 72, Tety Helena mengatakan, Kegiatan yang dikemas dengan konsep hiburan ini dinilainya tepat dan sesuai diaplikasikan di sekolah.


"Kegiatan ini memberikan kami pembelajaran bagaimana dan harus berbuat apa bila terjadi bencana. Tidak hanya bagi siswa tapi juga para guru dan pegawai sekolah," tandasnya.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page