Tokoh Nasional antar Putrinya Donorkan Darah di PMI Jakut - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Mei 13, 2023

Tokoh Nasional antar Putrinya Donorkan Darah di PMI Jakut


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) -- Salah seorang tokoh nasional, Anas Urbaningrum memanfaatkan waktu senggang di akhir pekan mengunjungi markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara, Sabtu (13/5). Selain bersilaturahmi dengan sang sahabat lama, Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal, mantan Ketua Umum PB HMI tahun 1997 dan tokoh Reformasi ini juga mengantar putrinya berdonor darah. 


Ketua Pengembangan Sumber Daya (PSD) PMI Jakarta Utara, Triyono mengatakan, Anas Urbaningrum merupakan kawan lama dari Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal. Sejak di bangku kuliah, mereka yang sama-sama bergerak dalam dunia aktifis mahasiswa merupakan sahabat kental.


"Jadi kunjungan ini merupakan silaturahmi sahabat ke kawan lamanya. Kebetulan anak beliau juga berkeinginan donor darah," katanya. 


Dijelaskan Tri, aksi donor darah yang dilakukan putri Anas ini diharap menjadi contoh. Apalagi, sebelum mendonorkan darahnya, Anas memotivasi sang anak tentang nilai donor darah sebagai bentuk aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi orang membutuhkan. 


Diharapkan Tri, pemahaman orang tua yang memotivasi anak berbuat dan melakukan aksi kemanusiaan itulah yang bisa menjadi contoh bagi orang tua lain. Dengan begitu ke depannya gerakan kemanusiaan akan menjadi kebiasaan dalam keseharian masyarakat. 


Dalam kesempatan kunjungan ini, Ketua PMI Jakarta Utara mengajak Anas meninjau berbagai fasilitas yang ada di PMI Jakarta Utara, seperti Klinik Pratama kesehatan untuk masyarakat, peralatan siaga darurat bencana, ambulance gawat darurat dan dapur serta logistik bencana.


"Kunjungan tokoh nasional ke markas kami merupakan kehormatan tersendiri yang semakin memotivasi terus kobarkan kemanusiaan di masyarakat," tandasnya.



(Hamron/Red. WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page