Lukisan Mural Edukasi Warnai Kawasan RW 05 Kelurahan Semper Timur - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Mei 17, 2023

Lukisan Mural Edukasi Warnai Kawasan RW 05 Kelurahan Semper Timur


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Selain mempercantik kawasan, lukisan mural juga berfungsi sebagai media dalam penyampaian pesan moral yang mendidik. Gagasan mural edukasi tersebut juga direalisasikan dalam pelaksanaan kegiatan penataan kawasan di lingkungan RW 05 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing. 


Sejumlah pesan moral yang disampaikan diantaranya cintai bumi kurangi sampah plastik, membawa tas belanja sendiri, membawa kotak makan sendiri, jagalah kebersihan, bersih lingkungannya, sehat warganya, dan lainnya. 


"Untuk penataan wilayah Kelurahan Semper Timur lokasinya ada di lingkungan RW 05 dengan panjang jalan keseluruhan sekitar 400 meter. Ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan menjadi empat tahap. Saat ini, sedang pengerjaan tahap kedua," ungkap Lurah Semper Timur, Sarmudi saat ditemui di Kantor Lurah Semper Timur, Rabu (17/5). 


Perpaduan gambar dan tulisan yang berisikan pesan moral itu diharapkan menjadi daya tarik bagi masyarakat. "Selain di tembok, pembuatan mural juga dilakukan di jalan biar lebih menarik. Anak-anak juga akan suka melihat lukisan mural di lokasi itu apalagi disana juga ada mural permainan tradisional," ujarnya. 


Ia berharap pesan moral yang disampaikan melalui mural edukasi itu akan menjadi pengingat dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Kita sudah berupaya untuk mempercantik lingkungan RW 05 melalui kegiatan penataan kawasan. Ada mural, pembersihan saluran, peningkatan penghijauan, dan lainnya. Dengan adanya penataan kawasan, warga masyarakat bisa semakin tergerak lagi untuk ikut menjaga dan merawat lingkungannya," harap Lurah Semper Timur. 


Langkah nyata dalam pelaksanaan kegiatan penataan kawasan RW 05 Kelurahan Semper Timur tentunya juga mendapatkan dukungan dari warga setempat. "Saya senang sekali karena lokasi disini jadi semakin rapi, bersih, dan indah apalagi ada mural yang keren dan warna warni," tutur Juju, warga RT 06 RW 05 Kelurahan Semper Timur.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page