Gandeng Sudin Pendidikan Wilayah II, PWI Koordinatoriat Jakut Berikan Pemahaman Jurnalistik Kepada Kepsek - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Mei 23, 2023

Gandeng Sudin Pendidikan Wilayah II, PWI Koordinatoriat Jakut Berikan Pemahaman Jurnalistik Kepada Kepsek


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Utara bekerjasama dengan Suku Dinas Pendidikan Wilayah II melakukan diskusi kepada Kepala Sekolah (Kepsek) mengenai pemahaman dasar Jurnalistik di Gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG), Koja, Selasa (23/05/2023).


Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara Purwanto berharap diskusi tersebut dapat memberikan pemahaman tugas dan fungsi jurnalistik terhadap para sekolah yang ada di wilayah Suku Dinas Pendidikan Wilayah II khususnya.


"Jadi nanti para kepala sekolah tidak perlu takut lagi dengan wartawan karena tugas mereka itu mencari berita, tapi pemberitaan yang sesuai dengan aturannya," ujarnya.


Sementara itu, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Utara Ilham Darmawan menegaskan bahwa wartawan yang benar adalah wartawan yang mencari berita dengan mengedepankan kode etik jurnalistik dan kaidah-kaidah jurnalistik.


"Wartawan itu merupakan profesi dan harus mempunyai karya jurnalistik secara teratur, tetapi kalau misalkan ada wartawan yang tidak menulis berarti itu tanda kutip (")," katanya.


Pada kesempatan yang sama Ilham juga memberikan pemahaman tentang tugas para awak media dalam mencari informasi sehingga menciptakan berita yang berimbang. Ilham juga berharap kepada Kepala Sekolah agar tidak takut dengan kehadiran jurnalistik ke sekolah.


"Setiap pemberitaan itu harus berimbang dan bapak/ibu jangan takut ada hak-hak ibu untuk memberikan tanggapan agar nantinya berita yang disuguhkan ke publik dapat berimbang sesuai dengan kaidah jurnalistik," imbuhnya.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page