Heru Budi Hartono Tinjau Puskesmas Kecamatan Pademangan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Mei 23, 2023

Heru Budi Hartono Tinjau Puskesmas Kecamatan Pademangan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono didampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dan jajaran terkait meninjau sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan dan penanganan stunting di Puskesmas Kecamatan Pademangan, Selasa (23/5). 


"Kami ingin melihat proses pelayanan di Puskesmas Kecamatan Pademangan. Disini ada beberapa kelebihan dimana semuanya sudah menggunakan sistem sehingga dokter mencatatnya di file secara elektronik dan tidak menggunakan kertas lagi," ungkap Heru Budi Hartono. 


Selain meninjau loket pendaftaran pasien, poli umum, dan farmasi, Heru juga mengecek pelayanan penyakit menular dan penanganan stunting. Ia pun mengapresiasi jajaran Puskesmas Kecamatan Pademangan yang telah berinovasi dalam upaya percepatan penanganan stunting melalui program Kolaborasi Intervensi Menurunkan Stunting Puskesmas Pademangan (Klenting Puspa) 


"Masing-masing Puskesmas memiliki inovasi-inovasi tersendiri untuk mengatasi stunting. Untuk itu, saya juga ucapkan terima kasih kepada bapak Walikota dan juga para donatur yang telah turut serta mengentaskan stunting di wilayah Kecamatan Pademangan," tuturnya. 


Berbagai terobosan telah dilakukan oleh semua jajaran untuk mengatasi permasalahan stunting di wilayah DKI Jakarta. "Kami turun untuk mencari terus supaya bisa ditangani dengan baik dan proses stunting bisa terlewati. Didatangi, pemberian makanan bergizi dan tinggi protein, edukasi pola makan dan hidup sehat. Termasuk orang tuanya juga agar bisa merawat anaknya dengan baik. Jika sudah dikasih penambahan nutrisi maka harus disiplin dan ditangani sesuai prosedur atau saran dari dokter," imbau Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page