Yayasan Buddha Tzu Chi Bagikan Sembako Kepada Lansia Dan Dhuafa di Kelurahan Penjagalan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, April 08, 2023

Yayasan Buddha Tzu Chi Bagikan Sembako Kepada Lansia Dan Dhuafa di Kelurahan Penjagalan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Yayasan Buddha Tzu Chi berbagi kasih dengan menyalurkan sembako kepada masyarakat Kelurahan Penjagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (09/04/2023). Sebanyak 950 paket sembako dibagikan sejak pukul 8:30 Wib.


Iwan (Kordinator) PIC Buddha Tzu Chi Kelurahan Pejagalan mengungkapkan, berbagi kasih berbagi sembako dilakukan setiap hari besar keagamaan salah satunya Hari Raya Idul Fitri 2023/1444 H. Adapun 950 paket dibagi kepada lansia dan dhuafa di 3 RW yakni, RW 10, 08 dan RW 13. Sedangkan sembako sendiri meliputi beras 10 kg dan Indomie 20 bungkus.


"Untuk pembagian kupon sembako, kami Buddha Tzu Chi turun langsung ke wilayah yakni ke RW agar pembagian ini tepat sasaran. Momentum saat ini pembagian dilakukan untuk lansia dan dhuafa," ungkapnya.


Iwan mengatakan, kegiatan serupa dilakukan   oleh komunitas di seluruh Indonesia. Sedangkan di Jakarta Utara, selain di Kelurahan Penjagalan berbagi kasih dilakukan di Kelurahan Kapuk Muara, Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Kamal Muara.


"Kami di seluruh Indonesia di setiap moment selalu berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, baik di moment lebaran, Imlek dan hari-hari besar keagamaan lainnya," katanya.


Sementara itu, Dandim 05/02 Jakarta Utara Kolonel Infantri Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang mengapresiasi berbagi kasih yang dilakukan oleh Buddha Tzu Chi terhadap warga kurang mampu. Ia berharap kegiatan tersebut menjadi contoh oleh organisasi masyarakat lain untuk peduli terhadap sesama.


"Tentunya peduli kasih ini sesuai nilai-nilai filosofi yang selama ini disosialisasikan buddha tzu chi untuk peduli sesama manusia apalagi sesama bangsa indonesia apapun agamanya tetapi kita menunjukkan cinta kasih," imbuhnya.


Sedangkan, Warga RW 13 Pejagalan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh yayasan Buddha Tzu Chi. 


"Terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberikan sembako di Kelurahan Pejagalan ini," ucap Marhamah kader PKK Rw 13.


(Hamron/Red. WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page