Atasi Genangan Air di Jalan Marunda Makmur, Belasan Satgas SDA Kecamatan Cilincing Diterjunkan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, Februari 26, 2023

Atasi Genangan Air di Jalan Marunda Makmur, Belasan Satgas SDA Kecamatan Cilincing Diterjunkan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Belasan personil Satgas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cilincing dikerahkan untuk menangani permasalahan genangan air setinggi 10 cm yang terjadi di Jalan Marunda Makmur RW 02 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Senin (27/2). 


"Kita operasikan peralatan pompa apung dan satgas kuras lumpur untuk mengatasi genangan di lokasi yang tepatnya berada di depan garasi Pos 3 Marunda. Sementara untuk pembuangan genangannya diarahkan ke kolam retensi KBN dekat SPBU Marunda," jelas Kasatpel SDA Kecamatan Cilincing, Cahyono Budi Setiawan saat dikonfirmasi. 


Ia pun mengimbau kepada masyarakat Jakarta Utara agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya potensi cuaca ekstrim. "Seperti yang terjadi pada Minggu (26/2) malam hingga Senin (27/2) pagi dimana hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah DKI Jakarta sehingga dapat memicu terjadinya genangan air di sejumlah lokasi," ungkapnya. 


Untuk itu, Kasatpel SDA Kecamatan Cilincing bersama jajarannya akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan penanganan genangan air di wilayah Kecamatan Cilincing. Adapun tindak lanjut yang dilaksanakannya adalah mensurvei lokasi titik genangan dan upaya perbaikan fisik seperti pembuatan crossing, pengiriman pompa mobile di Rumah Pompa Bulak Cabe untuk percepatan penyurutan, dan mengoperasikan pompa apung serta pembersihan tali-tali air.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page