Mengapresiasi Pembinaan PORBIN Kembangkan Atlet Tenis Berprestasi - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Desember 16, 2022

Mengapresiasi Pembinaan PORBIN Kembangkan Atlet Tenis Berprestasi

 

IST.


Peningkatan akan seluruh kualitas dalam dunia olahraga nasional terus terjadi. Hal tersebut merupakan bukti konkret dari bagaimana keberhasilan PORBIN yang dipimpin oleh Jend Pol (Purn) Budi Gunawan dalam melakukan pembinaan dan pemberian seluruh fasilitas dengan sangat maksimal kepada para atlet.


Sukses besar telah terjadi dalam penyelenggaraan sebuah ajang tenis nasional bertajuk Invitasi Tenis Nasional 2022 dengan sangat lancar. Bukan hanya lancarnya penyelenggaraan turnamen, namun dari sana juga terlihat bagaimana para atlet tenis Indonesia terus berkembang hingga mampu mencetak prestasi yang luar biasa.

Pasalnya telah terjadi laga All Final BIN, yang mempertemukan antara kedua wakil petenis putri dari BIN Tennis Club, yakni Fitrana Sabrina dan Fitriani Sabatini pada laga grand final ajang tersebut. Kedua kaka beradik itu bertemu di grand final setelah mereka berhasil mengalahkan seluruh lawan mereka.

Kemudian, hasil akhir All Final BIN dimenangkan oleh Fitriani yang lebih akrab disapa Ani, dengan skor akhir 6-3 dan 6-2. Berkat kemenangan dan suksesnya acara terselenggara, dirinya memberikan apresiasi sangat besar kepada pihak PORBIN, khususnya kepada Ketua BIN, Jend Pol (Purn) Budi Gunawan yang telah banyak memberikan dukungan dan segala fasilitas.

Salah satu petenis putri binaan BIN Tennis Club, Fitriani Sabatini menyatakan bahwa dukungan dan fasilitas yang telah dia terima memang sejauh ini sudah sangat bagus. Pasalnya hal tersebut terbukti secara nyata mampu mendorong dirinya untk semakin berprestasi sejauh ini.

Bukan hanya mendorongnya berprestasi saja, namun karena ada wadah yang pasti dan sangat supportif, sehingga dirinya bisa jauh lebih berfokus dalam menjalankan latihannya hingga mempersiapkan segala ajang yang akan diikutinya pada tahun 2023 mendatang supaya bisa lebih maksimal membanggakan nama bangsa.

Fitriani menyatakan bahwa seluruh prestasi yang selama ini berhasil dia capai, tentunya sama sekali tidak bisa dilepaskan dari bagaimana peranan BIN melalui PORBIN yang terus memberikan dukungan, pembinaan hingga penyediaan fasilitas. Upaya tersebut terbukti berhasil dengan bagaimana perkembangan cabor tenis beberapa waktu ini. Disertai dengan komitmen yang kuat dari Budi Gunawan untuk membentuk character building generasi muda, semua upayanya terbukti berhasil.

Kemudian apresiasi juga datang dari Pelatih BIN Tennis Club, Heriyadi atas seluruh dukungan yang telah diberikan oleh Bapak Budi Gunawan sehingga seluruh atlet mampu menampilkan permainan terbaik mereka. Bahkan ke depannya, pihak PORBIN akan banyak lagi menyelenggarakan turnamen hingga tingkat internasional yang memang bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas para atlet Indonesia.

Memang sepanjang tahun 2022 ini, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jend Pol (Purn) Budi Gunawan tengah benar-benar berfokus untuk terus mengembalikan masa akejayaan prestasi olahraga nasional. Upaya tersebut disertai dengan kerja nyata yang dilakukannya, yakni pihaknya terus melakukan pembinaan secara sangat maksimal kepada para atlet dan pelatih, termasuk pada canag olahraga (cabor) tenis.

Dalam upaya nyata tersebut, dirinya juga telah membentuk Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) yang telah banyak melakukan penggalangan seluruh atlet dan pelatih berkualitas di Indonesia. Tentunya upaya tersebut supaya mampu terus mendorog adanya perkembangan prestasi olahraga nasional.

Dengan adanya perkembangan prestasi olahraga nasional ini, tentunya juga bisa terus mendorong terciptanya ekosistem olahraga nasional yang jauh lebih berprestasi dan jauh lebih berkembang dari sebelumnya. Budi Gunawan sendiri mengaku bahwa dirinya sangat bertekad dan berkomitmen kuat untuk mengawal para atlet Indonesia bisa berprestasi hingga menembus kancah dunia.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa memang sejauh ini sudah terdapat beberapa cabang olahraga (cabor) yang berada di bawah naungan dan pembinaan PORBIN, termasuk salah satunya adalah tenis melalui BIN Tennis Club, yang juga telah banyak mencetak prestasi yang membanggakan.

Dalam BIN Tennis Club sendiri, di dalamnya terdiri dari banyak atlet dan para pelatih yang sangat memiliki potensi luar biasa. Kemudian dengan potensi tersebut, pihak BIN melalui PORBIN senantiasa memberikan dukungan dan fasilitas secara maksimal kepada mereka semua. Dengan tujuan untuk semakin mengembangkan talenta yang dimiliki oleh para atlet binaan itu.

Bahkan dengan segenap upaya maksimal yang telah dilakukan, tidak sedikit pihak yang penuh akan optimisme menyambut semua keberhasilan PORBIN. Karena melihat bagaimana potensi luar biasa yang dimiliki oleh para atlet, tentunya mampu mendorong mereka terus berpretasi mengharumkan nama bangsa hingg di kancah dunia.

Bahkan, untuk terus memberikan motivasi kepada para atlet dan juga para pelatih supaya mereka senantiasa berprestasi di setiap ajang yang diikuti, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut sama sekali tidak ragu untuk memberikan banyak bonus uang pembinaan.

Salah satunya adalah dalam penyelenggaraa event tenis bertajuk Invitasi Tenis Nasional 2022 yang memiliki besaran hadiah total hingga mencapai Rp 60 juta. Ajang tersebut merupakan gagasan langsung dari pihak Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI). Perhelatan event itu dilakukan di Lapangan Tenis Indoor BIN, Jakarta Selatan sejak Rabu (14/12) hingga Sabtu (17/12).

Bukti konkret pihak PORBIN telah melaksanakan pembinaan hingga penyediaan fasilitas dengan sangat maksimal kepada seluruh atlet nasional, khususnya di cabor tenis, peningkatan kualitas olahraga nasional pun terus terjadi hingga mampu membanggakan nama bangsa.


(Ys/WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page