PORBIN Cetak Atlet Tenis Berprestasi - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Desember 16, 2022

PORBIN Cetak Atlet Tenis Berprestasi



Banyak pihak memberikan apresiasi atas kepemimpinan Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si yang telah sukses membina atlet tenis nasional hingga mampu terus meningkatkan ekosistem olahraga terus berprestasi di Tanah Air. Salah satu kesuksesan tersebut tercermin dari atlet BIN yang berhasil menjuarai Invitasi Tenis Nasional 2022.


Sukses besar telah terjadi dalam penyelenggaraan sebuah ajang tenis nasional bertajuk Invitasi Tenis Nasional 2022 dengan sangat lancar. Bukan hanya lancarnya penyelenggaraan turnamen, namun dari sana juga terlihat bagaimana para atlet tenis Indonesia terus berkembang hingga mampu mencetak prestasi yang luar biasa.

Pasalnya telah terjadi laga All Final BIN, yang mempertemukan antara kedua wakil petenis putri dari BIN Tennis Club, yakni Fitrana Sabrina dan Fitriani Sabatini pada laga grand final ajang tersebut. Kedua kaka beradik itu bertemu di grand final setelah mereka berhasil mengalahkan seluruh lawan mereka.

Kemudian, hasil akhir All Final BIN dimenangkan oleh Fitriani yang lebih akrab disapa Ani, dengan skor akhir 6-3 dan 6-2. Berkat kemenangan dan suksesnya acara terselenggara, dirinya memberikan apresiasi sangat besar kepada pihak PORBIN, khususnya kepada Ketua BIN, Jend Pol (Purn) Budi Gunawan yang telah banyak memberikan dukungan dan segala fasilitas.

Sudah banyak yang mengakui bahwa memang pembinaan yang sejauh ini dilakukan oleh BIN melalui PORBIN adalah upaya yang sangat maksimal. Salah satu pengakuan tersebut datang dari perwakilan petenis putri BIN Tennis Club, Fitriani Sabatini. Dirinya menyatakan bahwa dengan seluruh dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh PORBIN, membuatnya menjadi semakin berprestasi sejauh ini.

Bukan hanya itu, namun atlet ini juga mampu terus berfokus dalam berlatih dan juga mempersiapkan segala jenis ajang yang akan dia ikuti pada tahun 2023 mendatang tanpa perlu khawatir lagi lantaran PORBIN selaku wadah dari berbagai cabor, termasuk tenis benar-benar menunjukkan kehadirannya secara nyata dalam mendukung para atlet.

Setidaknya pada bulan Desember 2022 ini saja, Fitriani sudah mengikuti dua jenis turnamen, yang mana keduanya menghasilkan prestasi yang bagus. Tentunya, menurutnya seluruh prestasi yang bisa dia raih sama sekali tidak akan bisa terjadi tanpa dorongan dan fasilitas yang diberikan oleh Budi Gunawan selaku pembina PORBIN.

Kemudian apresiasi juga datang dari Pelatih BIN Tennis Club, Heriyadi atas seluruh dukungan yang telah diberikan oleh Bapak Budi Gunawan sehingga seluruh atlet mampu menampilkan permainan terbaik mereka. Bahkan ke depannya, pihak PORBIN akan banyak lagi menyelenggarakan turnamen hingga tingkat internasional yang memang bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas para atlet Indonesia.

Sejauh ini, telah terjadi penggalangan seluruh atlet hingga para pelatih terbaik di Indonesia oleh Pembina Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN), Jend Pol (Purn) Budi Gunawan. Penggalangan tersebut dilakukannya untuk terus mendorong terjadinya perkembangan prestasi olahraga Indonesia, sehingga bisa turut menciptakan pula adanya ekosistem olahraga nasional yang tentunya jauh lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya, beliau bertekad untuk terus mendukung Indonesia agar bisa bersaing lebih jauh di kancah dunia.

Memang sudah ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang telah dibina oleh BIN melalui PORBIN, termasuk salah satunya adalah cabor tenis, melalui BIN Tennis Club yang juga telah banyak mencetak prestasi yang membanggakan. Di dalam BIN Tennis Club sendiri, memang seluruhnya berisi para atlet hingga pelatih yang memiliki potensi luar bisa di Indonesia.

Segala potensi yang mereka miliki terus didukung hingga banyak sekali diberikan fasilitas oleh BIN, guna semakin memadai mereka agar lebih mengembangkan seluruh bakat atau talenta yang dimiliki dengan jauh lebih maksimal dari sebelumnya. Karena sejatinya bangsa ini memiliki segudang bakat dan talenta, namun biasanya terhalang karena tidak adanya dukungan atau fasilitas yang memadai untuk terus mengembangkan para atletnya.

Menjawab segala tantangan tersebut, Budi Gunawan kemudian membentuk PORBIN, yang telah melakukan segala upaya hingga banyak sekali memunculkan optimisme lantaran melihat bagaimana peluang besar yang dimiliki oleh para atlet tersebut mampu terus berprestasi hingga kancah internasional.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut menegaskan bahwa dirinya memang belakangan ini tengah benar-benar berfokus untuk bisa mengembalikan masa kejayaan prestasi olahraga nasional dengan banyak cara. Upaya tersebut bahkan disertai dengan komitmen dan tekad yang kuat sehingga pihaknya selama tahun 2022 ini memang terus berfokus membina para atlet dan pelatih di beberapa cabor termasuk tenis.

Perlu diketahui bahwa memang cabor tenis sendiri belakangan ini tengah terus berbenah dan mulai banyak menunjukkan perubahan hingga perkembangan ke arah yang lebih baik. Seluruh perkembangan tersebut tentunya berkat peran penting dari BIN melalui PORBIN di era kepemimpinan Budi Gunawan karena memang dirinya memiliki komitmen untuk terus mendukung para generasi muda dalam mengharumkan nama bangsa serta adanya komitmen kuat untuk melakukan character building pada generasi muda Indonesia.

Bahkan, untuk terus memberikan motivasi kepada para atlet dan juga para pelatih supaya mereka senantiasa berprestasi di setiap ajang yang diikuti, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut sama sekali tidak ragu untuk memberikan banyak bonus uang pembinaan.

Salah satunya adalah dalam penyelenggaraa event tenis bertajuk Invitasi Tenis Nasional 2022 yang memiliki besaran hadiah total hingga mencapai Rp 60 juta. Ajang tersebut merupakan gagasan langsung dari pihak Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) bekerja sama dengan PORBIN/BIN Tennis Club hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI). Perhelatan event itu dilakukan di Lapangan Tenis Indoor BIN, Jakarta Selatan sejak Rabu (14/12) hingga Sabtu (17/12).

Dengan suksesnya mengawal pelaksanaan ajang tenis nasional tersebut, tentu banyak pihak memberikan apresiasi tingginya kepada Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si  yang dinilai mampu terus meningkatkan ekosistem olahraga Tanah Air.


(Ys/WMI)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page