Kuatkan Kerjasama Dalam Penanggulangan Kebencanaan, Gerakan Pramuka dan PMI Jakut Tandatangani MoU - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Desember 12, 2022

Kuatkan Kerjasama Dalam Penanggulangan Kebencanaan, Gerakan Pramuka dan PMI Jakut Tandatangani MoU


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Administrasi Jakarta Utara dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Utara menguatkan komitmen kerjasama dalam hal penanggulangan kebencanaan, pembinaan dan pengembangan relawan serta kegiatan kemanusiaan lainnya. 


Penyatuan komitmen tersebut dikuatkan dengan pelaksanaan penandatangan nota kesepahaman (MoU) oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara, Budi Sulistiono dan Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Utara, Rijal yang disaksikan langsung oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (12/12). 


"Selama ini sudah terjalin sinergi untuk berbagai kegiatan tapi hari ini dipastikan secara tertulis bahwa PMI dan Pramuka bisa menjadi satu tim termasuk unsur Forkopimko Jakarta Utara dalam melakukan mitigasi bencana di masyarakat, penanggulangan bencana, dan kegiatan sosial lainnya," terang Ali Maulana Hakim didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, 


Muhammad Andri. Penguatan kerjasama kedua organisasi besar itu menjadi pengikat untuk lebih mengoptimalkan perannya sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya. 


"Dua organisasi besar ini mempunyai latar belakang yang hampir sama yaitu pembentukan karakter dan pengabdian dalam hal kemanusiaan berupa penanggulangan bencana, pengabdian kepada lingkungan, masyarakat, bangsa, dan negara," jelasnya. 


Kedepannya, Ali berharap ada sinergi yang lebih besar antara Gerakan Pramuka dan PMI serta SKPD, UKPD, Sudin Sosial, Sudin Kesehatan, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP, dan pihak-pihak lainnya seperti Baznas Bazis bahkan TNI dan Polri untuk mewujudkan langkah konkrit dalam menghadapi kebencanaan yang terjadi di wilayah Jakarta Utara. 


"Semua memiliki andil dan tanggung jawab dalam penanggulangan kebencanaan sesuai dengan tugas, peran, dan fungsinya masing-masing," tambahnya. 


Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara, Budi Sulistiono mengungkapkan kolaborasi ini memiliki tujuan salah satunya adalah membantu masyarakat Jakarta Utara serta mempersiapkan kader-kader relawan untuk kedepannya.


 "Kegiatan sinergi ini sebenarnya sudah berlangsung tapi kita kuatkan lagi untuk sama-sama kerja bareng dan berbuat yang terbaik untuk Jakarta," pungkasnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page