Kejuaran Kota Piala Walikota PBSI Jakarta Utara Jadi Wadah Pembinaan Atlet Muda - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, November 02, 2022

Kejuaran Kota Piala Walikota PBSI Jakarta Utara Jadi Wadah Pembinaan Atlet Muda


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Ratusan atlet muda mulai bertanding dalam ajang Kejuaraan Kota Piala Walikota PBSI Jakarta Utara di Sarana Olah Raga (SOR) Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/11). Ajang ini menjadikannya sebagai wadah pembinaan atlet muda dalam meraih prestasi gemilang di masa mendatang.


Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan Kejuaraan Kota Piala Walikota PBSI Jakarta Utara menjadi wadah pembinaan atlet muda. Dengan begitu, maka kemampuan atlet muda akan semakin terasah sehingga diharapkan dapat masuk dalam Pelatihan Nasional (Pelatnas) di masa mendatang.


“Saya berharap dari event (kegiatan) ini bisa lahir atlet Jakarta Utara yang mewakili Provinsi DKI Jakarta mewakili nasional dan Insyaallah mudah-mudahan juga sampai masuk Pelatnas untuk nanti mewakili Indonesia di kancah internasional,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Sarana Olah Raga (SOR) Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/11).


Ali mengapresiasi pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jakarta Utara yang telah menyelenggarakan Kejuaran Kota Piala Walikota PBSI Jakarta Utara. Apalagi kejuaran ini mendapat dukungan pemangku kepentingan (stakeholder) untuk mendukung pembinaan atlet muda bulu tangkis sedari dini.


“Kita akan mendukung terus kegiatan-kegiatan positif di Jakarta Utara dan mengajak stakeholder juga mendukungnya, seperti halnya olahraga bulu tangkis ini,” ungkapnya.


Ketua Panitia Kejuaran Kota Piala Walikota PBSI Jakarta Utara, Andi Fajar Asti menyebut terdapat 350 atlet muda yang mengikuti ajang Kejuaran Kota Piala Walikota PBSI Jakarta Utara yang terselenggara selama tiga hari, Rabu (2/11) sampai dengan Jumat (4/11). Ratusan atlet muda ini terbagi dalam tujuh kategori pertandingan yakni Pra Usia Dini, Usia Dini, Anak-Anak, Pemula, Remaja, Taruna, dan Ganda Internal Walikota.


“Kejuaran Kota Piala Walikota PBSI Jakarta Utara ini sebenarnya kami gelar dalam rangka seleksi untuk menghadapi kejuaraan tingkat Provinsi DKI Jakarta pekan depan. Jadi para juara nanti akan kami ikuti mewakili atlet muda terbaik di Jakarta Utara untuk bertanding di sana,” tutup Andi Fajar Asti.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page