Kelurahan Marunda Gencar Lancarkan Aksi Penataan Kawasan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, November 01, 2022

Kelurahan Marunda Gencar Lancarkan Aksi Penataan Kawasan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Puluhan anggota PPSU Kelurahan Marunda dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan pengerukan sedimen lumpur saluran yang berada di Jalan Sungai Tirem RW 04 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Selasa (1/11). 


"Sejak tanggal 26 Oktober sampai saat ini, kegiatan pengurasan lumpur saluran di Jalan Sungai Tirem masih terus berlangsung dan telah terkumpul sebanyak 1.250 karung lumpur," jelas Lurah Marunda, Agung Dian Cahyono saat dikonfirmasi, Selasa (1/11). 


Ia mengungkapkan aksi bersih-bersih saluran yang termasuk rangkaian dalam kegiatan penataan kawasan itu merupakan tindak lanjut dari arahan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. 


"Ini berkaitan dengan pengembalian fungsi saluran agar tidak terjadi pendangkalan oleh sedimen lumpur dan meminimalisir genangan. Selain itu, juga sebagai upaya peningkatan pemberdayaan PPSU agar lebih efisien dan efektif dalam mengatasi permasalahan warga terkait fungsi saluran," terangnya. 


Tidak hanya itu saja, jajaran Kelurahan Marunda bersinergi dengan para pemangku kepentingan lainnya dan masyarakat setempat terus bergerak untuk melakukan berbagai kegiatan penataan kawasan seperti halnya melakukan tindakan tegas dengan menutup Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di di Jalan Bidara RW 01 Kelurahan Marunda. 


"Kami juga sudah berkordinasi dengan RW setempat terkait adanya TPS liar dan telah dilakukan upaya pengangkutan sampah sekaligus membersihkan area TPS liar yang kemudian dilanjutkan dengan tindakan menutup lokasi TPS liar tersebut dengan pemasangan pagar dan spanduk larangan membuang sampah sembarangan," tegas Lurah Marunda.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page