Sekko Jakut Buka Rakercab Ke-3 IWAPI - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, November 02, 2022

Sekko Jakut Buka Rakercab Ke-3 IWAPI


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-3 DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Jakarta Utara, di Hotel Ibis Style Sunter, Jakarta Utara, Rabu (2/11). Kegiatan ini bertujuan selain untuk evaluasi program kerja yang dilakukan setiap tahun juga untuk menyusun program-program satu tahun ke depan. 


"Atas nama pribadi, dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, saya mengucapkan selamat atas diadakannya Rapat Kerja Cabang DPC IWAPI Jakarta Utara. Melalui momentum ini, hendaknya IWAPI sebagai wadah dari pengusaha perempuan Jakarta Utara, mampu berkontribusi secara optimal dan profesional, tidak hanya dalam kehidupan berorganisasi, namun juga dalam pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat," kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit. 


Abdul Khalit berharap kegiatan rapat ini dapat menjadi suntikan semangat bagi anggota IWAPI dalam mengelola dan mengembangkan potensi sumber daya yang ada. 

"Sehingga mampu membangkitkan gairah usaha di wilayah Jakarta Utara. Tentunya kita menyadari bahwa dalam situasi Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan 

pertumbuhan usaha yang dan ekonomi secara menyeluruh, menjadi sebuah tantangan yang berat. Seiring dengan meredanya kasus yang terjadi, saat ini kita sedang berupaya untuk memunculkan kembali geliat pertumbuhan ekonomi yang sempet pupus. Oleh karena itu, untuk pengusaha-pengusaha wanita yang tergabung dalam IWAPI saya minta untuk jeli dalam melihat peluang, merumuskan program kerja yang memiliki daya dukung bagi perkembangan usaha di Jakarta Utara, serta mengalakkan gerakan pemberdayaan bagi para pedagang di wilayah Jakarta Utara,"ucapnya.


Selain fokus pada pemulihan ekonomi, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengajak IWAPI untuk mengentaskan permasalahan kemiskinan ekstrem dan stunting di wilayah Jakarta Utara. 

"Pada program kerja yang disusun dan dijalankan nanti IWAPI dapat berjalan beriringan dan saling mendukung secara sinergis dengan program kerja pemerintah. Saya juga menghimbau IWAPI untuk dapat menjalin kerjasama yang baik dengan perangkat daerah terkait di Jakarta Utara, terutama dalam menjalankan program kerja yang dinilai mampu membantu mengurai permasalahan yang tengah dihadapi daerah. Saya harap kerjasama yang sinergis antara IWAPI dengan pemerintah, akan mampu menjadi pemecahan masalah yang efektif mengentaskan permasalahan kemiskinan ekstrem dan stunting di wilayah Jakarta UtaraUtara," tuturnya. 


Sementara Ketua Panitia Rakercab IWAPI Kota Jakarta Utara, Edi Suherman mengatakan Rakercab ini bertemakan 'Berani Beda, Bangkit Bersama Dengan Kolaborasi Menjadi Lebih Kuat'. 

"Ini sangat penting dilakukan sebagai forum komunikasi antar anggota IWAPI. Selain itu juga sebagai evaluasi program kerja yang dilakukan setiap tahun dan untuk menyusun program-program satu tahun ke depan. Demi kemajuan IWAPI, demi kemajuan perekonomian dan masyarakat Kota Jakarta Utara," katanya. 


Hadir bersama Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit dalam pembukaan Rakercab DPC IWAPI Kota Jakarta Utara adalah Ketua Kadin Jakarta Utara, Sungkono Ali, Ketua IWAPI Jakarta Utara, Elly Ramli, Kasudin Kebudayaan Kota Jakarta Utara, Rofiqoh, Kasudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara, Wiwik Satriani, dan Kasudin Komunikasi Informatika dan Statistik Jakarta Utara, Linda Harmaini.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page