Wagub DKI Jakarta Panen Padi di Lahan Pertanian Rorotan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Juli 13, 2022

Wagub DKI Jakarta Panen Padi di Lahan Pertanian Rorotan


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria didampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati melaksanakan kegiatan panen padi bersama di lahan pertanian RW 08 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Rabu (13/7). 


"Luas lahan pertanian di Jakarta mencapai 414 hektar yang lokasinya ada di tiga titik yaitu Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Penanaman padi di lahan yang luas dan subur ini adalah untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Jakarta," ungkap Ahmad Riza Patria. 


Selain acara panen padi bersama, Wagub juga melepas truk pengiriman gabah kering hasil panen Kelompok Tani Maju Bersama ke PT Food Station Tjipinang Jaya. Pemerintah akan terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan para petani diantaranya memfasilitasi pemasaran beras dengan melibatkan PT Food Station Tjipinang Jaya. 


"Saya harap padi ini bisa diterima dan dipasarkan kemudian memastikan padinya dibeli dengan harga yang baik sehingga ada kepastian dan bisa membantu kesejahteraan petani di Jakarta," ujarnya. 


Sementara itu, Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengungkapkan sebanyak delapan ton dengan harga Rp 38,5 Juta yang dikirim ke PT Food Station Tjipinang Jaya. "Disini ada 350 petani yang berasal dari sembilan kelompok tani. Kedepannya, saya berharap Food Station berkenan untuk bekerjasama dengan kelompok tani di Jakarta," tuturnya. 


Untuk meningkatkan kehidupan masyarakat petani, Suharini Eliawati akan memperkuat kolaborasi dan juga menggandeng Baznas Bazis DKI Jakarta. "Mudah-mudahan tidak hanya ke petani saja tapi juga ke anak-anaknya untuk mendukung pendidikannya," harapnya.




(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page