Bila Merasa Sakit, Siswa dan Guru Dianjurkan Tidak Paksakan Diri Ikuti PTM Pasca Libur Bersama Idulfitri - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Mei 09, 2022

Bila Merasa Sakit, Siswa dan Guru Dianjurkan Tidak Paksakan Diri Ikuti PTM Pasca Libur Bersama Idulfitri


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah pasca libur bersama Idulfitri 1443 Hijriah dijadwalkan kembali beraktifitas pada Kamis (12/5) mendatang.


Meski begitu, siswa maupun tenaga pendidik (guru) dianjurkan tidak memaksakan diri bersekolah terlebih dahulu apabila merasa sakit. 


"Syarat PTM nanti yang utama yakni siswa dan guru dalam keadaan sehat. Apabila merasa sakit, kami anjurkan untuk izin beristirahat terlebih dahulu di rumah," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara, Purwanto saat dikonfirmasi, Senin (9/5).


Anjuran itu, dijelaskannya sebagai salah satu upaya pencegahan sekaligus pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 


Pihak sekolah pun telah diimbaunya untuk memastikan sarana dan prasarana protokol kesehatan seperti alat pengukur suhu, tempat cuci tangan (wastafel), hingga hand sanitizer tersedia dan berfungsi dengan baik.


"Protokol kesehatan terus dijaga saat PTM kembali berjalan nanti. Sarana prasarana pendukung pun wajib tersedia dan berfungsi dengan baik," tegasnya.


Berbeda dengan siswa dan guru, dipastikannya tenaga kependidikan seperti Tata Usaha (TU), tenaga kebersihan, dan Satuan Pengamanan (Satpam) sekolah kembali beraktifitas pasca libur bersama Idulfitri 1443 Hijriah mulai hari ini, Senin (9/5).


"Tenaga kependidikan sudah mulai masuk hari ini, berbeda dengan siswa dan guru yang masuk hari Kamis (12/5) mendatang," tutupnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page