Alumni Samaptha 92 Wujudkan Koperasi Alumni - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Mei 09, 2022

Alumni Samaptha 92 Wujudkan Koperasi Alumni


PANDEGLANG BANTEN (Wartanasionalraya.com) -  Alumni SMPN 1 Labuan yang tergabung kedalam SAMAPTHA 92 mengelar reuni bertajuk "Halal Bi Halal Samaptha 92 Koempoel" yang di laksanakan pada  Sabtu (7/5), bertempat di Pantai Gorengan, Caringin Labuan. 


Lebih dari 60 Alumni SMPN 1 Labuan yang hadir dan bergabung dalam SAMAPTHA 92 akhirnya telah berhasil mengambil kesepakatan bersama untuk membentuk sebuah Koperasi Alumni.


Tubagus Ganden Arkadi sebagai Ketua Panitia Reuni menjelaskan, bahwa Koperasa yang di beri nama Koperasi Samaptha tersebut merupakan salah satu bagian yang nantinya berada dalam Perkumpulan Alumni Samaptha 92. 


"Koperasi yang dibentuk ini dalam kesepakatan bersama tersebut langsung terdaftar 30 Anggota Koperasi yang telah menyepakati Iuran Pokok 50.000 dan Iuran Wajib 10.000/bulan", ungkapnya.


Tubagus Ganden Arkadi berharap, sebagaimana misi Koperasi "Dari Kita, Oleh Kita dan Untuk Kita" maka Koperasi Samaptha inipun diharapkan mampu menjadi salah satu jembatan untuk membangkitkan usaha kecil para anggotanya terutama Alumni Samaptha.


TB Ganden menjelaskan, organisasi perkumpulan rencananya bernama Jaringan alumni samaptha sembilan dua (JASSDA) yang memiliki tiga bidang di bawahnya, diantaranya, peetama Bidang Hubungan Alumni, Almamater dan Lintas Angkatan, kedua bidang Kegiatab Sosial Kemasyarakatan dan Bantuan Alumni, ketiga bidang pemberdayaan dan pengembangan usaha alumni, pada bidang ini (ketiga - red) termasuk didalamnya Koperasi Alumni. Sesuai kesepakatan koperasi akan dinakhodai oleh Rini Kurniasari sebagai Ketua Koperasi dan saya sendiri sebagai Ketua Dewan Pengawas.


"Alhamdulillah kegiatan kami juga didukung oleh pihak sekolah, kami ucapkan terimakasih untuk yang pada kesempatan ini hadir para guru yang senior yang sudah pensiun dan yang masih mengajar, diantaranya Pak Joni, Pak Tresna, Pak Sarman dan Pak Reza. Kami bangga dan terharu, kegiatan yang bertemakan, "Menguatkan dan Merekatkan Persahabatan" dapat berjalan lancar mulai dari awal sampai akhir", tutup pria yang akrab disapa Abah Ganden ini.


Sementara, pesan dari pak Reza salah satu guru senior SMPN 1 Labuan, agar para alumni ditengah masyarakat tetap memberikan contoh terbaik dan menjaga kekompakan antar alumni, "jaga terus kekompakan dan berikan yang terbaik untuk Alumni dan Masyarakat", ungkapnya.


Ditempat yang sama, Pesan pak Tresna salah satu guru senior lain memberikan pesan khusus, yakni permohonan maaf atas kejadian saat ia mengajar para alumni 92 SMPN 1 Labuan dulu di sekolah, "Maafkan bapak yang dulu pernah menghukum, mohon dimaafkan untuk semuanya", ungkapnya sambil berkaca-kaca air matanya.



(Hamron/Red. WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page