TP PKK Jakut Gelar Festival Kreasi Takjil - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, April 13, 2022

TP PKK Jakut Gelar Festival Kreasi Takjil



JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Jakarta Utara menggelar Festival Kreasi Takjil di Balai Yos Sudarso, Rabu (13/4). Sebanyak 150 peserta ikut meramaikannya.


Ketua TP PKK Kota Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali mengatakan kegiatan ini merupakan pelaksanaan program kerja Pokja 3 dan 4 TP PKK Kota Jakarta Utara.

"Diikuti 150 peserta yang berasal dari kader PKK, teman-teman pengelola RPTRA, dan juga masyarakat Jakarta Utara. Tujuan kegiatan untuk meningkatkan kreativitas dalam mengelola makanan," katanya.


Yenny berharap dengan diadakannya Festival Kreasi Takjil para peserta ke depannya mempunyai peluang dalam berwirausaha.

"Festival ini dapat menciptakan wirausaha-wirausaha tangguh dengan inovasi-inovasi, kreasi-kreasi makanan sehat. Selain itu,  kemampuan mengolah makanan yang dimiliki diharapkan juga dapat menambah penghasilan sekaligus dapat menciptakan makanan sehat untuk keluarga," ujarnya.


Sementara Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan dari hasil kreasi yang diperlihatkan peserta sangat luar biasa. 

"Penampilannya menarik, menjanjikan, menggugah selera. Kesan pertamanya begitu menggoda, meskipun belum dicicipi, " katanya. 


Ali berharap hasil dari kreasi, produk peserta ini dapat menambah pendapatan keluarga masing-masing. 

"Jangan hanya untuk mengikuti festival ini saja, tetapi diharapkan dapat juga dijual. Jika ada yang belum mendapatkan pembinaan nanti Sudin KPKP atau PPAPP dapat membantu. Hasil produksi ibu-ibu dapat dipasarkan lewat Belanja Online Jakarta Utara (Borju)  atau Jumat Beli Lokal (JBL), " ucapnya. 


Ali mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Kota Jakarta Utara yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. 

"Terutama panitia dan sponsor kita susu tujuh karma yang telah mensukseskan kegiatan ini. Selamat untuk para juara, semoga keberhasilan hari ini dapat menambah motivasi untuk meningkatkan kreativitasnya," tuturnya. 


Untuk diketahui, peserta yang mendapatkan juara dari kegiatan Festival Kreasi Takjil Ramadan tahun 2022 adalah juara pertama, RPTRA Kapuk Muara, juara kedua Kecamatan Tanjung Priok, juara ketiga, Kelurahan Tugu Selatan, juara harapan pertama RPTRA Walang Baru, juara harapan kedua Kelurahan Pademangan Timur, dan juara harapan ketiga Kecamatan Kelapa Gading.


(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page