Antusias Tinggi, Pelaksanaan Jakarta Utara Mendonor Tambah Satu Hari - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, April 13, 2022

Antusias Tinggi, Pelaksanaan Jakarta Utara Mendonor Tambah Satu Hari



JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com)- Pelaksanaan aksi donor darah bertema Jakarta Utara Mendonor yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tanjung Priok ditambah satu hari sampai Kamis (14/4) besok. 


Penambahan hari dikarenakan tingginya antusias masyarakat yang hendak mendonorkan darahnya.


"Hari ini sudah hari ke empat di kegiatan Jakarta Utara Mendonor. Kita targetkan awalnya dari tanggal 9 sampai dengan 13 April 2022 tapi melihat antusias tinggi seperti ini kita tambah satu hari lagi sampai Kamis (14/4) besok," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat ditemui di GOR Tanjung Priok, Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, Rabu (13/4).


Melihat tingginya antusias tersebut, dia optimis pelaksanaan Jakarta Utara Mendonor mampu menyumbangkan empat ribu kantong darah.


Untuk itu Ali pun mengapresiasi masyarakat dari enam kecamatan di Jakarta Utara yang telah mendonorkan darahnya meski tengah menjalankan ibadah Ramadan 1443 Hijriah.


"Di bulan puasa ini Jakarta tetap membutuhkan darah. Banyak saudara-saudara kita yang butuh darah, siapa lagi kalau bukan kita," jelasnya.


Hingga saat ini, tercatat lebih dari tiga ribu warga mendonorkan darahnya kepada Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. 


Tak luput disampaikannya ucapan terima kasih kepada inisiator seperti Andreas Sofiandi, RW 020 Kelurahan Sunter Agung, PT Temas, Tbk, Himpunan Bersatu Teguh, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya, dan Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB). 


Termasuk kepada pelaksana aksi donor darah yakni PMI Provinsi DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan PMI Kota Jakarta Utara.


"Tahun lalu kami juga kami melaksanakan kegiatan yang sama di sini dengan capaian lebih dari tiga ribu pendonor selama lima hari. Tahun ini kami laksanakan kembali dengan niat mengedukasi kepedulian masyarakat bahwa di bulan Ramadan, Jakarta tetap membutuhkan darah," tutupnya.


(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page