SDA Kecamatan Koja Kuras Saluran Jalan 102 Timur - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, April 14, 2022

SDA Kecamatan Koja Kuras Saluran Jalan 102 Timur


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Satuan Tugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Koja melakukan pengurasan saluran di Jalan 102 Timur, Kamis (14/4). Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Musrenbang warga Kelurahan Koja tahun 2022.


"Lokasi tepatnya berada di RT 07 RW 02 Kelurahan Koja. Dalam pengurasan saluran ini dilakukan secara manual dengan alat sederhana oleh delapan petugas SDA Kecamatan Koja," kata Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Koja Jerry Widian.


Jerry menambahkan pengurasan saluran sepanjang 135 meter ini merupakan tindak lanjut dari usulan Musrenbang warga setempat.

"Mereka (warga), kesulitan untuk membersihkan saluran karena hampir seluruh bagian tertutup secara permanen, sementara tinggi endapan lumpur sudah sekitar 30 sentimeter atau sudah lebih dari setengah badan saluran," ungkapnya.


Jerry berharap pada warga RT 07 RW 02 dengan selesainya pengurasan ini dapat lebih menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

"Untuk tidak membuang sampah sembarangan, khususnya ke dalam saluran mengingat fungsinya untuk menampung sekaligus mengalirkan air. Jika fungsi saluran terganggu, dapat merugikan warga sendiri," imbaunya.


(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page