Kelurahan Semper Timur Kembangkan Urban Farming di Lingkungan RW - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Maret 18, 2022

Kelurahan Semper Timur Kembangkan Urban Farming di Lingkungan RW




JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) -
Untuk mendukung pengembangan pertanian perkotaan atau urban farming yang bertujuan mewujudkan ketahanan pangan keluarga. Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo bersama Tim Penggerak PKK Kelurahan Semper Timur menggerakan warga sekitar untuk memanfaatkan lahan pekarangan sebagai area urban farming. 


"Ada empat lokasi pengembangan urban farming di wilayah Kelurahan Semper Timur yaitu RW 02, RW 07, RW 09, dan RW 10. Ini akan terus dikembangkan termasuk di lingkungan RT/RW," ungkap Cahyo Hudoyo saat dikonfirmasi, Hari  ini Jumat  (18/3/22022). 


Menurutnya, penerapan urban farming di lahan terbatas memiliki banyak manfaat diantaranya menciptakan penghijauan, pemanfaatan tanah pekarangan, mengurangi pengeluaran rumah tangga dengan pemanfaatan hasil urban farming, menambah pendapatan keluarga apabila hasil tanamannya dijual, dan bisa membantu warga sekitar yang membutuhkan. 


"Hari ini, kami juga mengikuti acara tanam bersama secara virtual yang diadakan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta. Tadi kami menanam sayuran kangkung yang didukung oleh Poktan 3 RW, kader dasawisma, dan unsur lainnya. Dengan adanya kebersamaan dan semangat untuk menanam maka lumbung pangan di wilayah Kelurahan Semper Timur akan terjaga," pungkas Lurah Semper Timur.

(Hamron /WNR). 


Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page