TP PKK Jakut Gelar Pelatihan Pembuatan Konektor Hijab dan Kalung Kain Perca - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Maret 18, 2022

TP PKK Jakut Gelar Pelatihan Pembuatan Konektor Hijab dan Kalung Kain Perca


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com)
- Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan pelatihan pembuatan konektor hijab dan kalung dari kain perca di Balai Yos Sudarso, Jumat (18/3). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan keluarga dan menuju keuangan sehat bagi anggota Pokja II TP PKK Kota Jakarta Utara


"Tujuan dilakukan pelatihan ini untuk memberikan pembekalan, meningkatkan kemampuan, dan kualitas dalam membuat konektor hijab dan kalung dari kain perca, sehingga dapat membuat peluang usaha baru untuk menambah penghasilan keluarga," kata Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali.


Yenny menambahkan yang mengikuti kegiatan ini adalah anggota TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Anggota TP PKK dari enam kecamatan se-Jakarta Utara. Dari setiap kecamatan mengirimkan dua orang, kelurahan masing-masing satu, Pokja RW tiap kelurahan masing-masing satu, dan anggota TP PKK Kelurahan Sunter Agung sebanyak sepuluh orang. Jumlahnya 84 orang anggota TP PKK yang ikut,"katanya.


Sementara Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK Kota Jakarta Utara.

"Terlebih dimasa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Semoga dapat menjadi bekal peserta khususnya anggota TP PKK Kota Jakarta Utara.

Kami berharap pelatihan ini dapat membuat anggota TP PKK dapat berwirausaha secara mandiri dengan menghasilkan konektor hijab dan kalung dari kain perca yang bermutu dan kekinian," katanya dalam arahan pembukaan pelatihan.

(Hamron/Red.Wnr). 


Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page