NEW NORMAL Rohani Untuk Mengalahkan VIRUS Maksiat dan Dosa - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Juni 04, 2020

NEW NORMAL Rohani Untuk Mengalahkan VIRUS Maksiat dan Dosa

SEKARANG sedang ramai²nya apa yang disebut dengan skenario "New Normal",sebagai bentuk lanjut  upaya mengalahkan COVID -19 demi kesehatan jasmani.

Dan TERNYATA ada juga NEW NORMAL yang patut juga kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, Upaya NEW Normal untuk Kesehatan Rohani, Kebiasaan atau Skenario NEW NORMAL Rohani ini untuk mampu mengalahkan VIRUS - VIRUS  MAKSIAT & DOSA yang di zaman ini semakinmerajalela disemua lini kehidupan masyarakat.

1️⃣ "New normal"dgn TAUBAT sbg landasan perubahan pola kehidupan kita,yg tdk pas dgn rel Syariat,menuju jln yg diridhai dgn menjadi hamba yg shalih / shalihah.

2️⃣ "Masker"dgn ASSHUMTU (diam meninggalkan perkataan yg tdk baik / tak berguna),agar kita tak menulari / tertular virus ghibah,tdk jujur,fitnah / hoax dll.

3️⃣ "Sanitizer"dgn ISTIGHFAR membersihkan dosa maksiat,yg kita tahu maupun yg tdk kelihatan,saat berinteraksi dgn org lain.

4️⃣ "Sosial distancing" dgn SABAR,menahan diri &meninggalkan hal² yg tak berfaedah&menjaga jarak dr perkara² yg mengundang nafsu syahwat.

5️⃣ "Cek suhu"dgn MUHASABAH,apakah ada indikasi bhw nafsu & emosi kita meningkat atau tetap terkendali.

6️⃣ "Rapid test"dgn MUNAJAT mohon petunjuk,agar batin kita dibersihkan kembali jk tlh terpapar sifat² tdk baik, dengki,egois,marah, malas,su'udzan dll.

7️⃣ "Imunisasi"dng DZIKIR,TILAWAH QUR'AN & DOA,agar batin kita memiliki imun / kekebalan terhdp virus² yg dibawa nafsu & setan,yg membayangi setiap langkah kita

Selamat menjalani perubahan,untk menjadi Hamba ALLAH Subhanahu Wata'ala,  yang sukses Dunia Akhirat, Aaamiin 

(Tim Red. WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page