Banjir Jakarta karena Banyak Proyek? - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Desember 11, 2017

Banjir Jakarta karena Banyak Proyek?

Jakarta diguyur hujan setengah hari, dan banjir di beberapa wilayah. Akibat banyak proyek?
Jakarta- Senen (11/12) sejak siang kawasan ibukota Jakarta diguyur hujan lebat.  Saking lebatnya,  beberapa kawasan tergenang air dan banjir.  Jalan Antasari,  Dukuh Atas,  HR Rasuna Said Kuningan,  Gandaria dan Gatot Subroto terendam banjir.

Kondisi ini diperparah dengan banyaknya proyek,  baik itu LRT,  trotoar,  underpass maupun perbaikan saluran. Hal ini dikemukakan pengamat perkotaan Saiful Anam.

Ketua Masyarakat Pedulu Ibukota ini berpandangan,  kontribusi banyaknya proyek terhadap rendahnya tingkat resapan air saat hujan lebat sangat tinggi. Artinya,  lanjut Anam,  resapan air tidak optimal lantaran proyek-proyek itu masih dalam proses pengerjaan.

Oleh karena itu,  pihaknya mendesak agar tenggat waktu pengerjaan proyek tersebut jangan sampai molor.

"Sekarang saja saat tidak hujan,  masyarakat harus menanggung beban kemacetan yang luar biasa karena proyek-proyek infrastruktur yang dilaksanakan hampir bebarengan. Apalagi bila hujan datang, tingkat penyerapan air menjadi tidak optimal, " tandas Anam.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menanggapi soal banjir di beberapa tempat Senin (11/12), bahwa Pemerintah Provinsi meminta seluruh jajarannya untuk cepat dalam menanggapi dan  mencegah fenomena cuaca ekstrem itu.




Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page