Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Rayakan Milad ke-68, Terus Melaju Lahirkan Lulusan Handal - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Juni 11, 2024

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Rayakan Milad ke-68, Terus Melaju Lahirkan Lulusan Handal

 



JAKARTA (Wartanasionalraya.com) – 
Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta merayakan hari jadinya yang ke 68 pada 11 Juni 2024. Sebagai perguruan tinggi bernafaskan islam tertua di Jakarta, UIC terus melahirkan insan sarjana siap pakai dengan bekal ilmu, iman dan taqwa.


Sejak tahun 2023 lalu UIC melaju kecang dan terus berupaya tumbuh berkembang menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Langkah yang dilakukan dengan menyelesaikan akreditasi institusi dan semua program studi yang ada.


Rektor UIC, DR Rahmah Marsinah mengatakan, saat ini UIC terus melakukan perbaikan dan pengembangan dari aspek sarana dan prasarana menyelesaikan pembangunan aula 2, perpustakaan dan laboratorium penunjang pembelajaran mahasiswa.



Terkait SDM dosen, Rahmah menyebutkan pihak Universitas di dukung oleh Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) mendukung penuh karir para dosen tetap di lingkungan UIC. Dukungan tersebut antara lain mendorong dan memberikan bantuan bagi dosen untuk pengembangan karir dosen.


“Saat ini kita juga tengah mendorong dua orang dosen yang sudah elegible untuk bisa ikut sertifikasi, dan 2 orang dosen studi lanjut S3” jelasnya.


Rahmah berharap di Milad Ke 68 Tahun Universitas Ibnu Chaldun ini UIC semakin maju, tangguh dan dapat bersaing dengan kampus-kampus lainnya di Indonesia.


Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni DR Murtiman, SH, MH menambakan, di usia yang ke 68 ini, UIC dapat berperan lebih aktif dalam berbagai bidang dan memberikan sumbangsih yang lebih bayak lagi kepada masyarakat Indonesia.


“Sudah ribuan sajarna dilahirkan oleh UIC, alumni yang menjadi public figure diantaranya, Prof. KH. Ma’ruf Amin (Wakil Presiden RI), Ahmad Muzani (Wakil Ketua MPR RI), Dahlia Umar, Mahyudin Husein (Komisioner LPSK), Dahlia Umar (Mantan Ketua KPU DKI Jakarta) dan lainnya. Kita patut berbangga, karena para sarjana dari UIC telah secara langsung memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat, agama, negara dan bangsa, serta akan terus seperti itu kedepannya,” ujar Murtiman yang juga alumni UIC.


Sementara Ketua Umum YPPIC, Dr. Edy Haryanto mengatakan, pihaknya berharap kedepan UIC makin bisa berkiprah lebih jauh dalam memberikan sumbangsih terbaik bagi negara dan bangsa. Edy juga mengungkapkan bahwa YPPIC selalu membuka diri untuk bekerjasaa dengan para stakeholder untuk kemajuan UIC kedepan.


“Saya selalu optimis, UIC akan bisa semakin maju dan bersaing dengan kampus-kampus ternama lainnya,” pungkas Edy.


Acara puncak Milad UIC ke 68 ini mengambil tema “UIC Tangguh Menuju Kampus Bereputasi Membangun Negeri” dan diisi dengan kegiatan tassyukuran, pembacaan mauled, pembagian hadiah untuk pemenang lomba dan berbagai hiburan musik dan seni dari UKM mahasiswa.


Sebelum digelarnya acara puncak pada hari ini, sivitas akademika UIC telah menggelar serangkaian kegiatan dalam menyambut Milad UIC ke 68 ini, berupa kegiatan seminar, bedah buku dan lomba-lomba untuk mahasiswa.


Kegiatan tersebut antara lain; Seminar yang digelar Fakultas Hukum dengan tema “Pentingnya Pemahaman Perlindungan Dibidang Kekayaan Intelektual Bagi Akademisi” pada Sabtu, 18 Mei 2024. Kemudian Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan yang menggelar seminar bertajuk “Peluang dan Tantangan Kemandirian Farmasi di Indonesia” yang digelar secara daring pada Minggu, 26 Mei 2024.


Kegiatan seminar wirausaha dan investasi yang digelar Fakultas Ekonomi dengan tema “Peluang  dan Tantangan Wirausaha serta Investasi Menuju Generasi Emas” bekerjasama dengan perbankan yang digelar pada Kamis, 6 Juni 2024. Kegiatan seminar yang digelar Fakultas Pertanian dengan tema “Budidaya Anggur Skala Universitas” bekerjsama dengan ASPAI yang digelar pada Jumat, 7 Juni 2024.


Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menggelar ajang “Debat Mahasiswa” dengan tema “Arah Demokrasi Pasca Pilpres 2024: Sebuah Tantangan” yang dilangsungkan pada Sabtu, 8 Juni 2024. Kemudian Fakultas Agama Islam yang menggelar kegiatan pelatihan Public Speaking dengan tema “Etika berkomunikasi dalam Dunia Pendidikan dan Agama” yang digelar pada Sabtu, 8 Juni 2024.


Sementara Fakultas Ilmu Komunikasi menggelar Pekan Kreatifitas Design Grafis berupa Lomba Design Grafis dengan tema Milad UIC ke 68. Selain itu di milad ke 68 ini juga digelar ajang Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dengan tema “Bersinergi Membangun Negeri Menuju Indonesia Mandiri,”.


Perpustakaan Hikmatul Ilmi Universitas Ibnu Chaldun juga menyelenggarakan Bedah Buku yang ditulis oleh dosen tetap UIC. Pada 4 Juni 2024 membedah buku karya Dr. Suhardin tentang Metodologi Penelitian dan Pengolahan Data Kuantitatif & Kualitatif”. Serta membedah buku karya Dr. Retna Dwi Estutningtyas tentang “Jurnalistik Dakwah dalam Perspektif Islam” diselenggarakan pada 5 Juni 2024.


(Red.WNR).




 

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page