Kak Kwarda DKI Ajak Anggota Rutin Donor Darah - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Juni 08, 2024

Kak Kwarda DKI Ajak Anggota Rutin Donor Darah


.JAKARTA

(Wartanasionalraya.com) - Kwartir Daerah (Kwarda) DKI Jakarta mengadakan kegiatan donor darah, bertempat di Gedung Kwartir Daerah Khusus DKI Jakarta, Jalan Diponegoro No. 26, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (08/06/2024).


Bertajuk “Rebon Yuuk” …. Gerakan Pramuka Daerah Khusus Jakarta, mengajak seluruh Pramuka Jakarta untuk melakukan kegiatan yang mempunyai nilai-nilai kebaikan, nilai Kepedulian terhadap kemanusiaan yang di ibaratkan dengan Rebon atau udang kecil yang bila berjumlah banyak akan lebih memberi manfaat.


Kak Isnawa Adji Ketua Kwarda DKI Jakarta tahun 2024-2029 mengatakan, agenda rutin donor darah ini sangatlah baik untuk semua pihak yang terlibat, bagi yang donor bagus untuk kesehatan diri, bagi penerima donor tentunya semoga dapat membantu proses penyembuhan yang diperlukan.


"Bagi PMI juga terbantu terjaganya stok darah yang dibutuhkan untuk masyarakat luas," ujar Kak Isnawa Adji.


Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan, rasa syukur atas dapat terselenggaranya kembali agenda rutin bidang pengabdian masyarakat dan Pramuka Peduli, yaitu kegiatan donor darah yang pertama di tahun 2024 ini.


"Gerakan Pramuka atau dalam hal ini Kwarda Daerah Khusus Jakarta tergerak untuk menunjukan peran serta Gerakan Pramuka dalam wujud kegiatan pengabdian bagi masyarakat. Walaupun saat ini Kwarda Daerah Khusus Jakarta walaupun masih dalam proses peralihan kepengurusan, namun kegiatan donor darah di Kwarda Gerakan Pramuka Daerah Khusus Jakarta tetap bisa terlaksanakan dengan baik dan sukses,"terangnya.

 

Ketua Abdimas dan Pramuka Peduli Kwarda Daerah Khusus Jakarta, Periode 2019-2024 yang kebetulan saat ini merangkap selaku anggota formatur, Kak Ratiyono, menyampaikan harapannya semoga untuk seterusnya program kegiatan Bidang Abdimas dan Pramuka Peduli Kwarda Jakarta dapat terus terlaksana dan terwujud karena ada dukungan pihak-pihak terkait dan peran kakak-kakak sekalian.


"Saya berharap semoga event donor darah Kwarda Daerah Khusus Jakarta tahun 2024 ini menjadi pembuka kolaborasi yang baik bagi kita semua para kakak-kakak calon pengurus Kwarda Daerah Khusus Jakarta dan para pimpinan Kwarcab se-Jakarta," ungkapnya.


Di acara kegiatan Kak Isnawa Adji menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sukses nya acara kegiatan donor darah pada hari ini yaitu kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua PMI Jakarta, PGRI Prov. DK Jakarta, Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta, DPP Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia, Ketua MPK KAJ DK Jakarta, Kepala Kantor SAR Jakarta, Ketua ORARI Prov. DK Jakarta, Ketua Perwatusi Prov. DK Jakarta, Para Ka Kwarcab dan Ka Kwaran se Jakarta beserta jajarannya serta para pendonor darah di Kwarda DK Jakarta tahun 2024.



(Hamron/Red. WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page