Hindari Kecelakaan dan Korban Penumpang perlu Sabuk Pengaman bagi seluruh Penumpang Bus - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Mei 13, 2024

Hindari Kecelakaan dan Korban Penumpang perlu Sabuk Pengaman bagi seluruh Penumpang Bus


JAKARTA (Warta Nasional Raya) - Insiden Kecelakaan Bus PF yang membawa puluhan Siswa dan Siswi SMK Lingga Kencana, di Ciater Subang, dan belasan Siswa dan Siswi menjadi korban sia-sia, seharusnya menjadi pelajaran, agar jangan terulang lagi.

Pertama, Acara Perpisahan sebaiknya dilakukan di Sekolah saja. Kedua, jika harus studi tour ya harus diawasi secara ketat, bahwa di dalam Bus yang sedang berjalan penumpang duduk saja, tidak boleh nyanyi dan joget-joget, karena manusia di dalam Bus yang melaju berpengaruh pada keseimbangan badan Bus, ketika ada tikungan dan para penumpang joget dalam Bus akan bergerak, sehingga Bus bisa oleng. Ketiga, Bus harus menyediakan sabuk pengaman atau sit-belt bagi seluruh penumpang dan selama perjalanan wajib dipakai, terlebih ketika penumpang tidur dalam Bus yang melaju.

Maka, pemerintah dalam hal ini Kementerian perhubungan harus bikin aturan yang mewajibkan seluruh Bus dilengkapi dengan sabuk pengaman.

(Redaksi WNr Jakarta).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page