Dukung BMTH Jadi Pusat Pariwisata Maritim, Subholding Pelindo Siap Kelola Area Pengembangan I - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Mei 06, 2024

Dukung BMTH Jadi Pusat Pariwisata Maritim, Subholding Pelindo Siap Kelola Area Pengembangan I


JAKARTA

(Wartanasionalraya.com) – PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) terus berupaya untuk turut serta mendukung terwujudnya Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) di Pelabuhan Benoa Bali sebagai pusat pariwisata maritim unggulan.


Dalam mengembangkan potensi wisata di kawasan Bali, SPSL selaku Subholding Pelindo di bidang logistik dan hinterland development akan mulai melakukan pengelolaan, pengembangan dan komersialisasi guna menarik para investor untuk berinvestasi.


“Kami berkolaborasi dengan Pelindo Regional 3 dalam melakukan pengelolaan dan pengembangan area Pengembangan I BMTH. Dengan memanfaatkan potensi pariwisata maritim dan marina yang dimiliki Bali pada umumnya dan BMTH pada khususnya, SPSL berupaya menciptakan ekosistem bisnis pariwisata yang mengintegrasikan berbagai pihak sehingga dapat menjadikan BMTH sebagai destinasi pilihan utama bagi para wisatawan baik domestik maupun internasional,” ujar Joko Noerhudha selaku Direktur Utama SPSL. (6/5)


BMTH merupakan salah satu proyek strategis nasional yang ditetapkan berdasarkan Peraturan Presiden No. 109 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Presiden No. 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional yang memiliki potensi sebagai hub pariwisata dan gerbang industri serta dapat menjadi salah satu wadah kolaborasi para pelaku usaha sehingga memberikan multiplier effect guna mendukung pengembangan ekonomi wisata di Kawasan Bali.


Lebih lanjut, Joko Noerhudha menjelaskan, saat ini SPSL akan melakukan pengelolaan dan pengembangan area Pengembangan I BMTH yang meliputi zona entertainment, lifestyle, marina dan Taman Segara Kerthi yang diproyeksikan sebagai pusat pariwisata maritim dan pelabuhan marina berskala internasional sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian nasional khususnya Bali.


“Untuk mengembangkan BMTH sebagai pusat pariwisata maritim unggulan dan mewujudkan Pelabuhan hijau perlu sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak, sehingga potensi BMTH dapat dimanfaatkan secara optimal demi turut memajukan perekonomian pariwisata Bali,” tutup Joko Noerhudha.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page