Dua Hari, Perkapju Bersama Kecamatan Cilincing Gelar Benteng Budaya Kalibaru ke-3 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Mei 25, 2024

Dua Hari, Perkapju Bersama Kecamatan Cilincing Gelar Benteng Budaya Kalibaru ke-3


JAKARTA

(Wartanasionalraya.com) -- Perkumpulan Alumni Pelajar Jakarta Utara (PERKAPJU) bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, melaksanakan kegiatan Benteng Budaya Kalibaru tahun ke-3, Silahturahmi Wisata Budaya Jakprenuer dan Olahraga Permainan Tradisional, bertempat di Plaza Kalibaru, Kelurahan Kaibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama dua hari, 25-26 Mei 2024. 


Dalam kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan senam, bazar sehat, panggung seni budaya lomba tari kreasi tradisional dan penampilan band serta lomba permainan tradisional.


Ketua Panitia, Abdul Karim menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutkan dari tahun lalu dan berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun. 


"Kegiatan ini untuk mengingatkan kembali kepada putra dan putri kita yang hampir melupakan budaya yang ada di daerah kita masing-masing. Kegiatan ini juga untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif kearah kegiatan yang positif. 


Disamping itu, karena wilayah kita adalah wilayah pesisir maka dengan kegiatan ini kita dapat lebih tahu tentang wilayah Kalibaru secara historisnya,"ungkapnya.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page