Dorong Minat Baca Anak, Kontainer Perpustakaan Hadir di RPTRA Rawa Badak Utara  - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Maret 06, 2024

Dorong Minat Baca Anak, Kontainer Perpustakaan Hadir di RPTRA Rawa Badak Utara 


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) -- RPTRA Rawa Badak Utara memiliki fasilitas terbaru yaitu kontainer perpustakaan yang merupakan bantuan CSR dari Ocean Network Express (ONE) berkolaborasi dengan KMDI Container Depot dan Save the Children. Hasil sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak tersebut semakin melengkapi fasilitas dan diharapkan mampu meningkatkan literasi bagi anak-anak di wilayah Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja. 


"Saya berikan apresiasi dan terima kasih untuk semua pihak yang sudah berkontribusi dalam menghadirkan kontainer perpustakaan di RPTRA Rawa Badak Utara," ujar Lurah Rawa Badak Utara, Nani usai menghadiri acara peresmian kontainer perpustakaan di RPTRA Rawa Badak Utara, Rabu (6/3). 


Dengan adanya kontainer perpustakaan, Nani berharap minat membaca anak-anak akan semakin meningkat. "Disini nyaman, penuh warna, dan lengkap sarananya. Anak-anak bisa membaca dengan tenang dan mengembangkan imajinasinya sehingga nantinya menjadi anak-anak yang kreatif," tuturnya. 


Sementara itu, Koordinator RPTRA Jakarta Utara, Suto yang juga bertugas sebagai pengelola RPTRA Rawa Badak Utara menerangkan bahwa kontainer perpustakaan yang di desain cukup apik tersebut memiliki seribu buku, rak buku, meja lipat, kipas angin, bantal, dan alat permainan edukatif. 


"Ini pertama kalinya kontainer perpustakaan ada di RPTRA. Kedepannya, kami akan berusaha untuk menambah meja dan tempat duduk di sekitar lokasi kontainer perpustakaan biar anak-anak semakin nyaman saat membaca," ungkap Suto. 


Ia pun mengharapkan jumlah pengunjung di RPTRA Rawa Badak Utara dapat terus meningkat dengan adanya kontainer perpustakaan. "Hari biasa itu jumlah pengunjungnya sekitar 100 orang kalau hari libur bisa 200 orang apalagi kalau ada acara disini pasti pengunjungnya bertambah lagi," pungkasnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page