Dalang Putri Arifah Kembali Tampil di Prambanan Bawakan Cerita ‘Sumilak e Pedhut Wiratha’ - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Maret 02, 2024

Dalang Putri Arifah Kembali Tampil di Prambanan Bawakan Cerita ‘Sumilak e Pedhut Wiratha’







JAWA TENGAH (Wartanasionalraya.com)
– Pada Sabtu Malam Minggu semalam, 2 Maret 2024, Dalang Remaja ‘Putri Arifah Azizah’ kembali manggung di Desa Pandan Simping Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten Jawa Tengah.


Pada Aksi Pewayangannya kali ini, Dalang Arifah membawakan cerita pewayangan : Sumilak e Pedhut Wiratha yang dalam bahasa Indonesia-nya: Hilangnya Angkara Murka.


Sinopsis ceritanya : Konon dahulu kala ada seorang Patih bernama Patih Kincoko mempunyai keinginan merebut tahta negara wiratha dengan cara halus, dengan diadakan pendadaran senopati untuk menjatuhkan Negara Wiratha dengan dibantu Jagalabilawa.


Namun Negara Wiratha tetap berdiri kokoh tak terkalahkan, dimana akhirnya Patih Kincaka dan Kincakarupa serta Rajamala Gugur di Medan Perang.


Kisah pewayangan zaman dulu itu, dibawakan oleh Dalang Arifah Azizah selama kurang lebih 2 jam, dari jam 20.00 wib hingga Jam 22.00 wib.


Pada pementasan pewayangan kali ini, Dalang Putri Arifah menjadi Tamu Kerhormatan dari Ki Dalang Muryanto, seorang Dalam Senior di Jawa Tengah.


(Red. WNr).



Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page