Walikota Jakut Jadi Narasumber Podcast Singapore Muslim Festival 2024 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Februari 21, 2024

Walikota Jakut Jadi Narasumber Podcast Singapore Muslim Festival 2024


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menjadi narasumber pada Podcast Singapore Muslim Festival 2024 di Cafe Difabis, Lobi Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (21/2). Dipilihnya Cafe Difabis ini terkait dengan tema podcast yakni 'Dakwah dan Program Pemberdayaan Masyarakat atau Umat.


Walikota Administrasi Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara sangat mendukung program pemberdayaan umat, khususnya yang dilakukan secara kemitraan dengan Baznas (Bazis) DKI Jakarta, melalui berbagai program dan acara.


“Sama halnya dengan Cafe Difabis. Dibukanya Cafe Difabis di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara karena kantor pemerintah ini adalah milik masyarakat, harus menarik, dan milik bersama, sehingga sengaja dibuat agar masyarakat yang datang tidak sungkan dan merasa nyaman,” katanya.


Diterangkan Ali, selain konsep cafe, masyarakat yang datang juga disediakan berbagai jenis buku, tujuannya supaya dapat dijadikan teman saat bersantai dan menambah minat membaca.

Hadirnya barista difabel di Cafe Difabis merupakan upaya dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam memberikan kesempatan yang sama pada penyandang disabilitas.


“Penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan, kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) mendukung komitmen tersebut. Para penyandang disabilitas tidak perlu dikasihani, tetapi harus diberikan pendampingan dan fasilitas yang mampu, agar dapat berkarya dengan hasil yang luar biasa, salah satunya dengan Cafe Difabis ini,” tutur Ali.


Vice President I dan Chief Operating Officer Jamiyah Singapura, Jaffar Mydin selain menyampaikan program Singapore Moeslem Festival juga mengatakan sangat terinspirasi dengan keberadaan Cafe Difabis yang berada di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara.


Terima kasih kepada Bapak Walikota, Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, dan semua pihak yang terlibat telah membawa kami melihat secara langsung program yang baik (Cafe Difabis) ini. Kami merasa program meningkatkan ekonomi masyarakat dengan bersinerginya banyak pihak seperti ini patut dijadikan contoh , " katanya.


Sementara Pimpinan Bidang 2 Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, Saat Suharto mengatakan bahwa Cafe Difabis ini merupakan bukti difabel juga mampu melakukan hal yang dilakukan orang normal pada umumnya.


“Lewat Cafe Difabis ini, kami ingin menunjukkan bahwa teman-teman penyandang disabilitas mempunyai kemampuan yang sama, setara dengan masyarakat pada umumnya,” katanya.

Perlu diketahui, pada podcast ini Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim juga memberikan kesempatan Vice President I dan Chief Operating Officer Jamiyah Singapura, Jaffar Mydin untuk melihat kopi dari Cafe Difabis. 


Bagi warga Jakarta Utara yang berkeinginan melihat secara langsung acara berunsur Islam terbesar atau Singapore Moeslem Festival 2024 dapat datang ke Singapore EXPO. Festival tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat (1/3) hingga Minggu (3/3).



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page