RSUD Koja Terobosan Dua Alat Canggih MRI 3 Tesla dan Robotic Gait - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Februari 28, 2024

RSUD Koja Terobosan Dua Alat Canggih MRI 3 Tesla dan Robotic Gait


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) – RSUD Koja merupakan RSUD Kelas B milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki layanan (Magnetic  Resonance Imaging ) MRI 3 Tesla dan Robotic Gait layanan MRI 3 Tesla adalah teknik diagnostis medis menggunakan medan magnat dan gelombang radio frekuensi MRI 3 Tesla Memberikan Gambaran Struktur Jaringan Lunak, Tulang Belakang, Otak, Pembulu Darah, Tarktus/Sistem Pensarafan dan Organ lain yang lebik detail di bandingkan pencitraan lain.


Direktur RSUD Koja Alifianti Lestari menjelaskan keunggulan MTI 3 Tesla yaitu kualitas imaging lebih baik dan lebih detail, serta durasi waktu pemeriksaan dua kali lipat lebih singkat, pasien akan lebih nyaman karena diameter tabung MRI lebih luas, lebih aman karena mesin menggunakan medan magnet yang tidak menghasilkan radiasi. 


"Robot Gait nerupakan robot yang merupakan fungsi meningkatkan efektivitas latihan dengan melatih dan mengembalikan pola jalan normal serta keseimbangan jalan yang diawasi dan dipantau oleh Fisioterapis selama latihan berlangsung mamfaat Robotic Gait dapat membantu pasien dalam mengembalikan memori pola jalan normal, melatih pasien untuk meningkatkan fungsional mobilitas dan kemandirian", jelasnya Alifianti Lestari, Rabu (28/02).


Alifianti Lestari mengatakan sejak Januari 2024 RSUD Koja sudah membuka layanan MRI 3 Tesla dan Robotic Gait. Masyarakat yang membutuhkan kedua layanan ini dapat menggunakan BPJS Kesehatan dengan rujukan dari Dokter Spesialis kedua alat ini didukung juga, SDM yang kompeten yaitu Dokter Spesialis Fisioterapis dan Radiografer.


"Kami berharap kedua layanan ini dapat menjadi pilihan terbaik dalam percepatan penurunan angka kecacatan dan kematian akibat Stroke serta meningkatkan kualitas layanan pasca Stroke dan kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan profesional bagi warga Jakarta," tuturnya Alifianti Lestari.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page