Puluhan Anak TK Sekar Wangi Diberikan Edukasi Tentang Kesehatan Gigi dan Mulut - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Januari 24, 2024

Puluhan Anak TK Sekar Wangi Diberikan Edukasi Tentang Kesehatan Gigi dan Mulut


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Puskesmas Kelurahan Semper Barat  II menggelar kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan gigi untuk anak-anak TK Sekar Wangi di RPTRA Kapuas 212, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Rabu (24/1). Ada 26 anak-anak TK Sekar Wangi yang ikut serta dalam kegiatan yang merupakan bentuk  implementasi dari Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 89 Tahun 2015 Tentang Upaya Kesehatan Gigi dan Mulut.


"Hari ini, kami memberikan edukasi kepada puluhan anak-anak TK Sekar Wangi tentang bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut," jelas Kepala Puskesmas Kelurahan Semper Barat II, drg. Lesti Harni.


Pada kesempatan itu, drg. Lesti Harni menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini. Ia juga memberikan informasi tentang bagaimana merawat gigi dan mulut seperti menggosok gigi dua kali sehari, menggunakan pasta gigi berfluoride, menghindari makanan dan minuman manis.


Selain melakukan pemeriksaan gigi dan mulut, jajaran Puskesmas Kelurahan Semper Barat II juga mengisi kegiatan tersebut dengan mewarnai dan menonton animasi film anak tentang edukasi pemeriksaan gigi. "Kami harapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut sejak dini," tutur drg. Lesti Harni. (Feri)



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page